Simona Halep
indoagen

Berita Tenis Terbaru – Setelah mengukir kemenangan tiga set pada dua babak pertama, petenis unggulan pertama, Simona Halep hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk menyegel satu tempat di semifinal Prague Open. Sebelum sampai pada babak semifinal, Halep tercatat telah memenangkan enam game terakhir pada laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech dengan skor telak 6-2, 6-0. Pada kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketujuh beruntun petenis berpaspor Rumania tersebut dalam enam bulan terakhir.

Simona Halep Sukses ke Babak Final Prague Open 2020

Simona Halep merupakan petenis unggulan teratas asal Rumania dalam turnamen Prague Open 2020 kali ini. Wanita kelahiran 27 September 1991 tersebut sukses melangkah ke babak final Prague Open 2020 usai mengalahkan rekan petenis senegaranya, Irina-Camelia Begu. Halep jalani laga yang sangat seru saat melawan Irina hingga akhirnya ia memenangkan pertarungan dengan straight set 7-6 (2), 6-3 di TK Sparta Praha, Republik Ceko pada Sabtu 15 Agustus 2020 waktu setempat. Tak lupa usai laga seru tersebut Halep berikan tanggapannya.

Wanita 28 tahun itu menuturkan bahwa dirinya tidak memainkan tenis terbaiknya, namun ia terlihat lelah. Menurutnya, pertarungan dengan rekan tenis senegaranya itu adalah pertandingan yang bagus. Ia mengaku sangat senang karena bisa memenangkannya. Halep mengakui bahwa selalu sulit bermain melawan petenis sehebat Irina. Irina memang bermain sangat baik kemarin dan ia cukup mendominasi pertandingan. Selain itu, pertandingan yang sangat sengit kemarin terasa kadang bagus dan kadang buruk. Halep dan Irina telah memainkan pertandingan yang panjang karena terkadang mendapatkan ritme dan terkadang juga merasa sangat lelah.

Simona Halep Berhadapan dengan Elise Mertens  di Babak Final

Di babak selanjutnya yakni final, Simona Halep akan menghadapi petenis Belgia, Elise Mertens. Perlu dicatat, Mertens merupakan petenis unggulan ketiga di ajang Praha Open kali ini. Mertens terlbih dulu memastikan satu slot final usai mengalahkan petenis tuan rumah Kristyna Pliskova dengan skor 7-5, 7-6. Mertens mengatakan bahwa pertandingannya dengan Pliskova berjalan sangat ketat.

Laga Mertens kontra Pliskova kemarin menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan. Perolehan poin mereka hanya terpaut beberapa poin.  Baik Mertens maupun Pliskova sama – sama melepaskan servis dengan baik, sehingga sulit untuk mematahkan satu dengan lain. Namun, pada akhirnya, pertandingan tersebut hanya selisih satu break pada set pertama dan Mertens pikir dirinya berhasil melakukannya dengan baik pada akhir set. Sebagai informasi saja, Prague Open 2020 ini merupakan ajang turnamen tenis WTA yang kedua dimana di gelar di Eropa. Sebelumnya, ada turnamen Palermo Open 2020 yang telah dimenangkan oleh Fiona Ferro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here