HIPMI Siap Bentuk Ekosistem Atlet
indoagen

Esports Indonesia – Meski belum usai dimana penyelenggaraan turnamen HIPMI PUBG Mobile 2020 yang hari ini memasuki babak semifinal, namun dirasa sudah sangat memuaskan. Mengaca hal itu, HIPMI siap membentuk ekosistem atlet PUBG Mobile terbaik lewat turnamen tahunan. Semakin menjamurnya ajang turnamen esports membuat penyelenggara berlomba – lomba membuat kompetisi terbaik, salah satunya Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  atau BPP HIPMI.

HIPMI Siap Bentuk Ekosistem Atlet PUBG Mobile Terbaik

Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa tujuan dari adanya HIPMI PUBG Mobile Open Tournament 2020 ternyata tidak lepas dari keinginan untuk menciptakan ekosistem esports yang baik. Dengan adanya kompetisi, diharapkan akan banyak bakat muncul. Ketua Bidang X BPP HIPMI, Harmen Saputra berharap bahwa kalau turnamen PUBG Mobile Open Tournament 2020 sampai final berakhir dan berhasil, tahun depan dia akan melakukan seperti apa yang sudah direncankan sebelumnya.

Turnamen tersebut diadakan untuk mencari bakat – bakat atlet esports dengan membuat tim 69 esports. Hal ini sebagai bukti kalau mereka bukan hanya menyelenggarakan tapi juga mencari bibit –bibit atlet esports yang berkualitas. HIPMI PUBG Mobile Open Tournament 2020 sudah bergulir sejak Juni lalu. Dan saat ini, telah tersisa empat tim dari tiga ribu peserta yang masuk ke semifinal.

HIPMI PUBG Mobile Open Tournament 2020 Dapat Apresiasi dari IESPA

Turnamen HIPMI PUBG Mobile Open Tournament 2020 tersebut mendapat apresiasi dari pengurus nasional IESPA, Ibnu Riza Pradipto. Ibnu Riza menuturkan bahwa senada dengan tujuan IESPA, kehadiran turnamen membuat ekosistem esports semakin membaik. Ibnu juga mengatakan bahwa pihaknya berharap bahwa turnamen dari HIPMI selanjutnya mungkin bisa dari game lain.

Jika sekarang langkah awal dari PUBG mungkin di masa yang akan datang bisa diikuti Mobile Legends atau game esports lainnya. Ke depan jadi mungkin bisa lebih dalam untuk menggali bakat – bakat dari pemain di daerah dan di angkat ke nasional hingga internasional. Dalam edisi pertama turnamen  kali ini, HIPMI sukses menarik 3 ribu tim atau sekitar 12 ribu pemain dari seluruh Indonesia secara daring. Selain itu memang kompetisi tersebut telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp150 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here