Turnamen IGC 2020

Turnamen Esports – Untuk pertama kalinya, kompetisi esport Indonesian Game Championship (IGC) 2020 dihelat secara online. Perubahan sistem turnamen fisik ke virtual atau daring ini sebagai imbas dari pandemi virus corona. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara, yakni Telkomsel. Turnamen yang menawarkan total hadiah Rp 1,6 miliar itu akhirnya menemukan pemenangnya.

6 Tim Esports Raih Gelar Juara di IGC 2020

Akhirnya turnamen Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang diselenggarakan oleh Dunia Games Telkomsel dan Garena resmi mencapai puncak. IGC 2020 kali ini diikuti oleh lebih dari 34.000 peserta yang tergabung di lebih dari 8.200 tim. Peserta yang berasal dari daerah mampu turut berpartisipasi berkat penyelenggaraannya yang dilakukan secara online. Mereka berasal dari 457 kabupaten dan kota se-Indonesia, serta tiga negara Asia Tenggara yaitu Malaysia, Singapura dan  Filipina. Pada babak penyisihan yang  dimulai pada 24-26 Agustus kemarin menyisakan 64 tim dan terakhir yakni babak final sejak 27 – 30 Agustus 2020 diperoleh ada enam tim esport yang menyandang gelar terbaik berdasarkan kategori dari kompetisi tersebut.

Tim – tim yang meraih gelar juara di IGC 2020 diantaranya Magnus dari game League of Legends), Evos Esports dari Arena of Valor dan Free Fire (kategori pria), Hertz Emotz dari Arena of Valor (kategori wanita), Louvre X one team dari Call of Duty Mobile (kategori pria), Star8 celestial  dari game Call of Duty Mobile (kategori wanita), serta Toxic for Lyfe dari game Free Fire (kategori wanita).

Kesuksesan IGC 2020 Diharapkan Menginspirasi Atlet Esports Untuk Raih Prestasi

Dirut Telkomsel, Setyanto Hantoro  dan pihaknya mengucapkan selamat kepada tim – tim yang telah terpilih menjadi juara. Kesuksesan ajang IGC 2020 ini diharapkan mampu menginspirasi peserta atau atlet esport lain untuk meraih prestasi di Indonesia. Selain itu, pihaknya juga berikan apresiasi kepada semua peserta yang telah bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sepanjang jalannya pertandingan, IGC 2020 memiliki catatan menarik yaitu berkontribusi dalam memajukan industri esport di Tanah Air secara menyeluruh dan berkelanjutan. Hantoro juga sangat mengapresiasi atas semakin tumbuhnya antusiasme yang luar biasa dari para penggiat game dari seluruh daerah di Indonesia terhadap penyelenggaraan IGC 2020. Sebab para fans bisa menyaksikan ajang ini melalui live streaming.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here