Giring Ganesha Piala Menpora Esports 2020

FFSPORTZ.COMPiala Menpora Esports 2020 – Beberapa waktu lalu Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengumumkan untuk menggelar Piala Menpora Esports 2020. Ajang tersebut sebagai wadah kompetisi esports yang diikuti oleh kelompok pelajar dan mahasiswa. Ajang yang digagas oleh Menpora Zainudin Amali dimana merupakan bentuk implementasi dari dukungan pemerintah terhadap kemajuan esports di Indonesia. Dari sini jelas bahwa pemerintah akan selalu mendukung olahraga yang memiliki talenta dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa. Musisi sekaligus pegiat Esports Tanah Air, Giring Ganesha kembali ditunjuk untuk menjabat sebagai Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020.

Giring Beri Warning pada Calon Pendaftar Piala Menpora eSports 2020

Sebelumnya sudah diketahui bahwa Piala Menpora esports 2020 ini merupakan ajang turnamen esports  hasil kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Indonesia Esports Premiere League (IESPL). Selain itu pihak penyelenggara juga menggandeng salah satu provider celullar, Axis untuk menjadi partner. Piala Menpora Esports ini merupakan kompetisi yang mengkhususkan bagi para pelajar SMP dan SMA, serta mahasiswa dari seluruh Indonesia. Sementara itu, untuk game yang akan dipertandingkan adalah game besutan dari Moonton yakni Mobile Legends: Bang Bang. Serta, di game ini para pemain akan bertanding dengan format 5 vs 5.

Untuk pendaftarannya sendiri telah dibuka sejak tanggal 1 Agustus 2020 lalu dan telah mendapat respon positif dari pelajar dan juga institusi pendidikan. Saat pendaftaran yang sudah berjalan tiga hari, Giring langsung memberikan warning sebab slot sudah hampir habis. Dari sini terlihat kalau antusiasme para peserta untuk turnamen Piala Menpora Esports 2020 ini sangat tinggi. Membludaknya calon peminat turnamen ini salah satunya disebabkan karena kegiatan akademik masih dilakukan dari rumah selama pandemi virus corona dan para pelajar perlu melakukan kegiatan positif untuk tetap berprestasi.

Pendaftar Turnamen Piala Menpora eSports 2020 Sudah Capai 60 Persen

Untuk tanggal pelaksanaan turnamen Piala Menpora Esports 2020 akan dihelat mulai 17 Agustus. Kemudian untuk babak grand final akan digelar pada 3-4 Oktober mendatang.  Giring mengatakan bahwa target turnamen ini diikuti sebanyak lebih dari 10 ribu atlet yang tergabung dalam 2.048 tim esports. Promosi turnamen dilakukan melalui media sosial dan secara mengejutkan, calon pesertanya sudah mencapai 60 persen lebih. Sehingga Slot yang tersisa semakin sedikit. Mengingat calon peserta dibuka untuk seluruh pelajar di Tanah Air, jika tidak segera mendaftar maka bisa – bisa tidak kebagian slot.

Sementara itu, dengar – dengar hadiah yang ditawarkan oleh pihak penyelenggara yakni mencapai Rp 150 juta. Kemudian, untuk jalannya pertandingan akan digelar secara online, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi virus Covid-19. Dan yang perlu ditekankan adalah turnamen ini tetap mengikuti protokol kesehatan. Tak lupa juga, Giring ucapkan banyak terima kasih pada bapak Zainudin Amali atas kepercayaan yang diberikan. Serta untuk dijadikan perhatian adalah bapak Menpora menekankan bahwa turnamen ini harus dijalankan dengan tiga elemen yakni mencari bibit baru, mengadakan pertandingan yang aman dan tetap mensosialisasikan bahaya Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here