Strategi Serena Wiliams Kejar Grand Slam Milik Margaret Court

FFSPORTZ.COM – Pada ajang turnamen Australia open memang banyak terjadi kejutan. Kejutan muncul dari sektor tenis perempuan diantaranya Petenis muda asal Indonesia Priska berhasil juara di nomor ganda ditenami petenis Filipina, Kemudian come back –nya Serena William dan Sharapova serta lainnya. Ada hal yang sangat mengejutkan pada Gelaran turnamen Australia Open kali ini, Serena Williams harus gugur di babak penyisihan oleh petenis tiongkok Qiang Wang.

Serena Williams kalah cepat dari petenis tiongkok

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat 24 Januari lalu  Williams langsung mendapat perlawanan sengit dari Quang. Williams sempat unggul 4-3, namun mampu menuntaskan game pertama dengan baik. Di set kedua kedudukan sama 6-6 maka harus dilakukan dengan tie-break dan Serena Williams berhasil menang.

Meskipun begitu Quang masih tampil dengan baik dan konsisten dan memberikan perlawanan yang sengit pada Serena Williams. Meski sempat imbang 5-5 namun Petenis unggulan 27 tersebut mampu menambah 2 poin berturut – turut dan memenangkan laga sengit tersebut. Lawan Quang berikutnya adalah petenis asal Tunisia, Ons Jabeur.

Pelatih Serena Wiliams berikan Nasehat untuk Ubah Strategi

Sang Pelatih dari Serena Williams, Patrick Mouratoglou mengatakan kalau anak asuhnya harus mengubah strateginya demi mewujudkan ambisinya. Serena ingin mengejar dan menyamai rekor Magaret Court dalam pencapaian rekor Grand Slam. Strategi yang berbeda dan tujuan yang berbeda sehingga hasilnya jauh lebih baik. Petenis 38 tahun tersebut sangat berambisi untuk memburu rekor Court, terhitung Serena sudah mencapai empat final Grand Slam sejak melahirkan putrinya pada 2017 lalu dan nihil kemenangan.

Meskipun gagal di empat kesempatan sebelumnya, Serena Williams tidak menyerah dan dia masih sangat percaya diri untuk mengejar rekor dari Margaret Court sebelum pensiun dari tenis. Serena dan pelatihnya memang harus mengahdapi kenyataan, tetapi mereka khususnya Serena yakin bisa mewujudkannya. Jikalau tidak ada semangat dan keyakinan tinggi mana mungkin Serena akan berada dilapangan tenis lagi. Jika ingin hasil yang baik atau gelar Grand Slam, dia harus mengikuti nasehat sang pelatihnya tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here