Basket

Dalam setiap hal pasti ada yang pro dan kontra. Begitu juga dengan liga basket kasta tertinggi Amerika, NBA. Meskipun gelaran ini sudah cukup lama dan bahkan bisa dikatakan kalau Liga Basket Amerika NBA ini adalah turnamen basket yang paling bergengsi di dunia. Kritik, kontra dan bahkan suara negatif masih  menyerang NBA. Misalnya akhir – akhir ini Pelatih dari Golden State Warriors, Steve Kerr menyuarakan perubahan di ajang liga basket NBA, apalagi mengingat kini sudah memasuki tahun 2020.

Steve Kerr menyoroti bagaimana wasit selama ini terlalu lemah dalam menangani para pemain yang curang terutama terkait perilaku selama laga, menurutnya fouls kini didapatkan dengan terlalu mudah. Selain itu, pria yang berusia 54 tahun tersebut menyebut para pemain kerap berusaha membodohi wasit dan official yang ada di lapangan. Kerr menginginkan adanya perubahan memasuki tahun 2020. 

“Saya ingin adanya sedikit perubahan dalam membangun liga ini. Mungkin kita terlalu lunak terhadap para pemain, yang membodohi wasit dan membodohi official,” kata Kerr yang dilansir dari Yahoo Sports.

“Saya piker solusinya saat ini adalah meminta pemain memperoleh fouls dengan cara alamiah, bukanya menjatuhkan diri, memikul atau menarik lengan. Itu terjadi di mana – mana,” tambahnya.

Pada pertandingan San Antonio Spurs melawan Golden State Warriors kemarin, tercatat telah terjadai banyak fouls yang telah dilakukan pemain serang kedua tim. Spurs tercatat telah melakukan sebanyak 18 kali sementara Warriors sebanyak 14 kali.

Namun pada akhir laga, kejadian tersebut tidak mengubah keadaan di mana Warriors justru harus takhluk dari Spurs. Runner –up NBA Finals tahun lalu tersebut kalah tragis meskipun sempat memimpin pda kualifikasi pertama pertandingan.  HAsil ini semakin membuat Draymond Green dan kawan – kawan memiliki catatan mengecewakan dengan Sembilan kali menang 26 kali kalah. Selain itu hal ini menodai catatan rekor Kerr yang hanya mampu membuat Warriors menang Sembilan kali saja dalam 35 total laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here