Stephen Curry Tak Bela Warriors Karena Idap Influenza Musiman

FFSPORTZ.COM – Pada hari minggu pagi kemarin, Bintang Golden State Warriors yang baru comeback Stephen Curry absen dalam pertandingan NBA melawan Philadelphia 76ers. Curry absen karena telah didiagnosa menderita flu musiman. Sempat ada kekhawatiran beberapa pihak perihal flu yang dialami oleh curry sebab saat ini tercatat sudah ada 16 orang di Amerika telah meninggal karena virus Corona. Akan tetapi pihak klubnya, Warriors mengkonfirmasi bahwa Curry tidak punya faktor yang menyebabkan timbulnya Covid-19 atau virus corona.

Stephen Curry absen laga karena terkena flu musiman biasa

Minggu pagi 8 Maret sebelum laga antara Golden State Warriors kontra Philadelphia 76ers, dilaporkan bahwa Stephen curry didiagnosa mengidap influenza A melalui tes virus positif. Laporan tersebut berdasarkan pengumuman tim Warriors melalui Twitter resmi mereka.  Selain itu, pihaknya juga sudah mulai penanganan dengan lakukan perawatan bagi Stephen dan melembagakan protokol tim untuk infeksi influenza.

Dengan absennya Curry dalam membela Warriors karena flu tersebut, sudah pasti Curry akan kehilangan pertandingan NBA Sabtu melawan Philadelphia 76ers. Pihak Warriors juga tidak mengkonfirmasi kapan Curry akan absen. Stephen Curry absen hanya dua hari setelah kembalinya dari cedera lutut yang dia derita sebelumnya. Sebelumnya juga Stephen Curry alami patah tangan kirinya pada 30 Oktober lalu. Jadi wajar sekali jika Curry begitu sangat dinanti – nantikan oleh fans dan begitu juga oleh skuatnya, Warriors. Sempat bermain pada Warriors versus Toronto Rapters, Curry berhasil sumbang 23 poin namun skuadnya harus akui ketangguhan Raptors.

Warriors menang atas Philadelphia 76ers meski tanpa Curry

Pada laga Golden State Warriors vs Philadelphia 76ers sabtu pagi waktu Amerika, sudah dikatakan sebelumnya kalau laga tersebut tidak dibela oleh Stephen Curry karena terkena flu. Meskipun begitu, skuat Warriors berhasil mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 118-114 pada lanjutan kompetisi Liga Basket NBA. Pertandingan Golden State Warriors vs Philadelphia 76ers berlangsung di Chase Center, San Francisco, California, tidak hanya curry yang absen akan tetapi Warriors juga kehilangan forward Draymond Green, yang menepi pada pertandingan kelima berturut-turut karena cedera lutut.

Memenangkan atas duel dengan 76ers menjadi kemenangan kandang pertama bagi Warriors sejak 18 Januari. Memang berat apa yang sudah dialami Warriors, tidak dibela oleh bintangnya, kemudian Warriors masih berada di posisi dasar klasemen grup barat. Tercatat Warriors mengumpulkan 15 kemenangan dan 49 kekalahan. Laga selanjutnya yaitu pada hari selasa, 10 Maret 2020 meladeni peringkat dua klasemen yaitu Los Angeles Clippers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here