Stephen Curry Menjadi Harapan Golden State Warriors Untuk Bangkit Kembali

FFSPORTZ.COM – Seperti halnya manusia biasa lainya yang memiliki rasa grogi atau nerves, Stephen Curry mengaku juga sempat grogi saat kembali setelah absen empat bulan karena cedera. Dia juga mengaku bahwa momen ini tak ubahnya seperti hari pertama masuk sekolah. Kehadiran dari point guard Golden State Warriors di Chase Center, San Fransisco itu mendapat sambutan yang bergemuruh, seolah menggambarkan kerinduan fans dan penonton terhadap Curry. Tak hanya fan, kembalinya pemain bernomor punggung 30 itu juga disambut gembira skuad Toronto Raptors.

Usai absen Stephen Curry masih lakukan tahap adaptasi kembali

Meski tidak berhasil memenangkan laga Warriors dengan Toronto Raptors, akan tetapi Curry merasa sangat bahagia usai laga. Pada pertandingan yang berakhir 113-121 untuk kemenangan Toronto Raptors itu, tercatat bahwa Stephen Curry hanya mencetak 23 poin. Akan tetapi catatan tersebut dianggap sebagai permulaan yang bagus bagi pebasket 31 tahun tersebut. Setelah absen sekitar empat bulan, Curyy masih lakukan tahap adaptasi kembali. Sekadar informasi saja, kolektor tiga cincin juara NBA itu terpaksa harus melewatkan sebanyak 58 laga bersama Warriors.

Pada laga Warriors versus Raptors, Curry masih melakukan proses adaptasi di tingkat laga basket NBA level tinggi seperti itu. Menurut peraih Most Valuable Player (MVP) 2015 dan 2016 itu, momen- momen bersama Warriors adalah hal penting untuk dinikmati. Apalagi sang lawan Toronto Raptors juga senang melihat Curry comeback, seperti yang dikemukakan oleh punggawa Raptors Kyle Lowrie yang cukup gembira melihat Curry Beraksi kembali.

Skuad Golden State Warriors semakin percaya diri dengan hadirnya Curry

Walau gagal memenangi laga kandang melawan Toronto Raptors kemarin, banyak yang percaya bahwa Skuad Golden State Warriors akan mampu bangkit kembali.  Hal ini terlihat dari Skuad tim asuhan Steve Kerr tersebut semakin percaya diri seiring dengan kehadiran pemain bintang mereka yaitu Curry. Ditambah lagi dengan duet curry yaitu  Klay Thompson yang juga masih belum sembuh dari cedera. Warriors musim ini tertatih-tatih tanpa Curry dan duetnya Klay Thompson ditambah lagi dengan hijrahnya dua pemain kunci lain yaitu Kevin Durant dan Andre Iguodala pada penutupan musim lalu.

Memang benar bahwa NBA musim 2019 -2020 menjadi mimpi buruk bagi Warriors, mereka tertahan di posisi dasar klasemen wilayah barat dengan 14 kemenangan saja dari 63 laga. Meskipun begitu, Curry tengah membidik target memenangkan medali emas pada Olimpiade pertamanya di Tokyo Mendatang. namun saat ini, Curry fokus pada kesehatannya agar dapat ikuti pertandingan yang tersisa 20 laga lagi. Musim ini Warriors mencatat rekor menang-kalah terburuk NBA yaitu 14-49. Warriors berharap bangkit musim depan setelah pulihnya Curry dan juga Thompson .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here