Stefanos Tsitsipas
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMStefanos Tsitsipas – Dalam beberapa waktu belakangan ini, terjadi perdebatan mengenai awal dimulainya kembali turnamen tenis. Sejumlah pihak menyatakan bahwa saat ini telah aman untuk menggelar turnamen, tapi di sisi lain mengatakan yang sebaliknya. Petenis berkebangsaan Yunani, Stafano Tsitsipas buka suara tentang hal tersebut. Seperti banyak petenis lain, Stefano mengaku juga masih bingung. Dia masih tetap memasang target utamanya yaitu memenangkan gelar Grand Slam, meskipun semuanya tampak tidak jelas. Petenis peringkat 6 dunia tersebut akan kembali ke dunia tenis dengan mengikuti kompetisi di Ultimate Tennis Showdown yang digagas pelatihnya, Patrick Mouratoglou.

Stefano Tsitsipas ungkap targetnya di musim ini

Stafeno Tsitsipas merupakan petenis kelahiran Athena, Yunani pada 12 Agustus 1998. Diusianya yang masih terbilang muda, dirinya tercatat telah memenangkan sejumlah gelar Grand Slam. Pada musim 2019 kemarin, petenis yang kini berusia 21 tahun itu tercatat memenangkan sejumlah gelar prestisius diantaranya Australia Terbuka dan Perancis Terbuka.  Sehingga bisa dipastikan kalau dirinya ingin memenangkan gelar tersebut lagi di musim ini. Sayang untuk Wimbledon, Tsitsipas tidak bisa meraihnya lagi sebab sudah dibatalkan. Perlu diketahui bahwa dia tercatat telah meraih gelar di turnamen Wimbledon pada tahun 2018 lalu.

Petenis yang berpostur 193 cm itu memaparkan bahwa tujuannya begitu jauh dan itu nampaknya masih tanda tanya. Dia mengaku kalau semua tidak benar – benar tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan. Yang pasti tujuan yang selalu tertanam di dalam benaknya adalah memenangkan gelar Grand Slam. Akan tetapi, dia tidak ingin memberikan terlalu besar tekanan kepada dirinya sendiri. Pada masa – masa sulit seperti ini, para atlet tenis akan mendapatkan tekanan tambahan secara psikologis dan banyak diantara mereka yang mungkin tidak bisa tampil dengan level optimalnya.

Tsitsipas ingin menikmati momen di lapangan tanpa tekanan

Tsitsipas ingin menikmati setiap momen di lapangan, sehingga dia ingin terbebas dari tekanan seperti yang dialami petenis lainnya. Hal ini penting bagi petenis yang memulai karier sejak 2016 lalu itu. Dia mengaku begitu mencintai tenis dan bahkan lebih menyukainya ketika sudah memasuki lapangan dan menikmati pertandingan dengan caranya sendiri. Seperti yang sudah diketahui bahwa Tsitsipas melalui musim 2019 kemarin dengan gemilang. Dari sekian banyak pencapaiannya, paling menonjol yaitu ketika dia memenangkan ATP Finals di London. Selain itu, pada musim 2019 kemarin, dirinya berhasil mengalahkan petenis The Big Three yaitu Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

Dengan apa yang sudah dia lalui, tentu rasanya ingin melangkah lebih jauh di turnamen besar  dan memperlihatkan apa yang dia bisa.  Meskipun pada musim 2020 ini dimulai dengan hasil yang tidak begitu baik yaitu tersingkir di babak ketiga Asutralian Open, namun dia ingin berkompetisi dengan aman dan mencatatkan pencapaian yang terbaik di US Open nanti. Sedikit berbicara tentang US Open, Tsitsipas pernah meraih gelar Grand Slam di ajang tersebut pada 2018 lalu, mungkinkah hal itu bisa terulang kembali pada musim ini? Mari kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here