Bayern Munich Ivan Perisic
indoagen

FFSPORTZ.COMIvan Perisic – Salah punggawa Bayern Munich, Ivan Perisic dikabarkan akan dipulangkan ke Inter Milan pada musim panas tahun ini.  Bayern Munich memilih untuk tidak mengambil pilihan permanenkan winger berkebangsaan Kroasia itu. Sebagai informasi saja bahwa Perisic resmi dipinjam oleh Bayern Munich dari Inter Milan untuk satu musim pada awal Agustus 2019 lalu. Status pinjaman Perisic bersama Bayern sudah berakhir pada 30 Juni kemarin.

Ivan Perisic akan dipulangkan ke Inter Milan

Sebenarnya Bayern Munich masih memiliki opsi untuk membeli Perisic di musim panas ini, akan tetapi nampaknya hal itu tak bakal dilakukan. Rumor tak dipermanenkannya Perisic di Bayern tersebut dilaporkan oleh media Sky Sport dan Blind. Sebelumnya, Perisic dipinjamkan ke Bayern dengan harapan akan bisa menembah daya serang untuk berlaga di Bundesliga, Piala Jerman serta Liga Champions. Merumput di Liga Jerman bagi sosok perisic bukan yang pertama kali sebab sebelumnya dia juga cukup lama di Jerman.

Perisic mengaku senang karena bisa kembali ke Jerman. Sebelum berlaga di Allianz Arena, sebenarnya Perisic sudah pernah berlaga di Liga Jerman, tepatnya dari musim 2011 hingga 2013 bersama Borussia Dortmund. Setelah itu, Perisic berlanjut melakoni laga bersama klub VfL Wolfsburg. Pria kelahiran Split, Kroasia tersebut berseragam Wolfburg selama dua musim. Beberapa waktu lalu media – media Italia telah mengabarkan bahwa Bayern ingin negoisasi pembelian dengan harga yang lebih murah yakni sekitar 20 juta Euro. Ditambah lagi karena Die Roten keberatan menanggung gaji Perisic yang mencapai 10 Juta euro per musim.

Ivan Perisic dipinjam Bayern selama satu musim

Pesepak bola 31 tahun itu menghabiskan musim 2019/2020 bersama Bayern Munich dengan tampil sebanyak 30 kali di semua ajang dengan torehan enam gol dan sembilan assist. Sementara itu, ketika dia bermain untuk Inter Milan tercatat cukup lama. Dia menghabiskan empat musim bersama Inter dengan total 163 penampilan. Hebatnya, selama berseragam klub Inter Milan, Perisic berhasil menorehkan prestasi yang memukau sebab dia telah mengoleksi sebanyak 40 gol.

Sebagai informasi tambahan dari Bayern Munich, baru – baru ini mereka telah menyepakati transfer salah satu pemain dari Manchester City. Bayern membeli Leroy Sane dari City dengan harga awal senilai 49 juta euro atau sekitar Rp 795 miliar. Angka itu belum termasuk bonus yang mencapai 11 juta euro. Hal ini berarti Manchester City akan menerima total 60 juta euro atau sekitar Rp 974 miliar dari transfer Sane. Winger 24 tahun itu dikabarkan memang menolak perpanjangan kontrak bersama City. Apakah dengan pembelian Sane ini status pinjaman Perisic tak dipermanenkan oleh Bayern? Eks pemain Schalke itu akan segera mendarat ke Jerman dan dia akan berlaga selama lima tahun bersama Bayern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here