Sosok Tony Parker

FFSPORTZ.COMTony Parker – Jika anda pecinta basket pastinya sudah pernah mendengar nama Tony Parker. Tony merupakan salah satu sosok yang sangat vital pada era kejayaan klub San Antonio Spurs. Tony Parker pernah terpilih di NBA Draft pada urutan ke-28 pada tahun 2001. Dia tercatat telah berhasil membawa San Antonio Spurs meraih empat gelar juara. Tony Parker, Tim Duncan, dan Manu Ginobili adalah sepaket di San Antonio Spurs mereka menjadi Trio yang hebat. Bahkan, para pecinta basket menyebut mereka sebagai salah satu trio terbaik dalam sejarah NBA.

Usai Pensiun Tony Parker sibuk urusi bisnis

Diketahui bahwa pemilik nomor punggung sembilan dari klub San Antonio Spurs itu belum lama kemarin memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya. Selama Parker menjalani karier sebagai seorang pemain basket NBA profesional, dirinya belum pernah berpindah dari klub San Antonio Spurs, namun menjelang masa akhir dari kariernya di pindah klub. Dia pensiun usai penutupan musim 2018-2019 bersama klub Charlotte Hornets. Musim tersebut merupakan musim bermain Parker bersama klub lain dan Caharlotte Hornets adalah yang terakhir dibelanya. Parker memutuskan untuk pindah klub dengan alasan karena dia masih ingin bermain namun dia tidak ingin menghambat proses regenerasi yang sedang berjalan di dalam tubuh Spurs.

Di awal musim 2019/2020, yaitu pada 11 November 2019, Parker resmi pensiun dari Spurs. Setelah pensiun, Parker lebih disibukkan dengan urusan bisnisnya. Bisnis yang dijalankan Parker sebenarnya bukan bisnis yang baru, dia sebenarnya sudah menjalankan bisnis itu sejak 2009 silam. Pada tahun itu, Parker membeli saham klub Liga Perancis ASVEL. Pada 2014, dia resmi menjadi pemilik saham mayoritas tim tersebut. Kemudian, pada 2017 bisnisnya semakin meluas, Parker tercatat sebagai pemilik saham mayoritas tim basket perempuan Olympic Lyon, Lyon Basket Feminine.

Tony Parker sosok yang memiliki mimpi besar

Parker  banyak bercerita mengenai rencananya untuk menetap di Amerika Serikat. Selain itu, dia juga serius dalam berbisnis di olahraga basket profesional. Hal ini diketahui publik setelah pebasket asal Perancis itu sedikit berbagi mengenai mimpi dan rencananya ke depan. Dia mengaku kalau sangat suka dengan Amerika dan dirinya sudah menetap di Amerika selama 20 tahun. Mimpi besar Parker adalah memiliki klub NBA suatu hari. Ada rencana yang dipersiapkan Parker pada klub yang dia miliki saat ini, yaitu Olympic Lyon.

Parker dikenal sebagai sosok yang memiliki mimpi yang besar, dan mimpinya itu belum terwujud dalam waktu dekat ini. Saat ini dia memiliki banyak pekerjaan dan target lainya yang harus diselesaikan. Dia mengatakan kalau baru 5 atau 10 tahun ke depan, baru bisa mewujudkan mimpinya untuk memiliki klub NBA. Parker juga sudah berbicara dengan presiden klub sepak bola Olympic Lyon. Parker dan Olympic lyon harus menyiapkan dana yang sangat besar untuk mewujudkan mimpinya. Hal ini dikarenakan semua tim NBA kini sudah memiliki valuasi di atas US $1 Milyar. Untuk saat ini, klub NBA yang memiliki valuasi terendah di NBA adalah klub Memphis Grizzlies dengan US $ 1,35 Milyar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here