Soniia Cheah mengundurkan diri
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Mendapatkan cidera saat bertanding memang menjadi momok yang paling ditakuti oleh semua atlet olahraga. Cedera sekecil apapun akan sangat berpengaruh pada performa dan permainan seorang atlet. Bahkan apabila cedera tersebut parah, maka tidak heran jika atlet tersebut harus mengundurkan diri dari permainan. Sayangnya hal tersebut terjadi pada seorang atlet bulu tangkis yaitu Soniia Cheah.

Cedera Hamstring yang cukup parah

Pemain bulu tangkis tunggal putri nasional yaitu Soniia Cheah telah mengundurkan diri dari permainan tunggal putri SEA Games karena cedera. Petenis berusia 26 tahun itu harus mundur dari pertandingan putaran pertamanya untuk melawan Thet Htar Tzuzar dari Myanmar di Kompleks Olahraga Muntinlupa pada hari, Kamis.

Soniia mendapatkan cedera hamstring-nya di pertandingan pertama setelah ia memimpin set dengan perolehan angka sebesar 10-5. Meski cedera ia tetapi tetap bermain dengan hasil kemenangan game pertama 21-18. Namun, rasa sakit yang diterima oleh Soniia terlalu berat untuk ditanggungnya dan ia akhirnya harus kalah di game kedua dengan perolehan angka 15-21.

Soniia sendiri adalah harapan terbaik Malaysia untuk mempertahankan emas tunggal putri yang dimenangkan oleh Goh Jin Wei di Kuala Lumpur dua tahun lalu. Kemudian, Malaysia mengamankan finish dengan Soniia yang muncul sebagai runner-up. Dengan keluarnya Soniia maka S. Kisona adalah satu-satunya perwakilan Malaysia yang tersisa dalam acara tersebut. Dia akan melawan Airah Mae Nicole Albo dari Filipina Kamis malam.

Cedera yang parah

Kondisi hamstring sendiri memang menjadi salah satu hal yang cukup ditakuti oleh banyak pemain dunia, terutama untuk olahraga yang membutuhkan kecepatan kaki dan juga ketangkasan. Jika tidak ditangani dengan semestinya maka cedera hamstring ini bisa membahayakan karier dari si pemain itu sendiri yang tentunya akan sangat menyedihkan.

Untungnya Soniia Chea langsung diberikan perawatan dan segera dimundurkan dari pertandingan. Karena jika tidak maka cedera tersebut bisa benar benar mematikan kariernya secara permanen jika tidak ditangani secepatnya. Tentu saja, ini berarti Malaysia akan kehilangan semakin banyak kesempatan, namun hal tersebut kesehatan pemain tetap menjadi yang utama.

*****

Dapatkan informasi terlengkap dan terupdate seputar olahraga hanya di FFSPORTZ.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here