Sofia Kenin Raih Gelar Juara WTA Kedua Musim Ini Di Lyon Open 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Baru – baru ini publik tenis dihebohkan dengan Sofia kenin yang mampu menjuarai lagi turnamen Tenis dunia. Pada turnamen tenis Lyon Open 2020 ini, Sofia Kenin merupakan petenis unggulan pertama. Dengan meraih juara di Lyon Open kali ini, Petenis yang meraih gelar posisi keempat dunia WTA ini Sofia telah mengklain dua gelar pada musim 2020. Pertama pada gelaran Australia Open 2020 dan yang kedua adalah Lyon Open 2020.  Sehingga petenis yang lahir pada 14 November 1998 kini tengah mengoleksi 5 gelar juara WTA secara keseluruhan. Selain itu, Kenin juga merupakan petenis Amerika termuda yang memenangkan gelar tunggal putrid Grand Slam sejak era Serena Williams pada tahun 2002.

Sofia Kenin raih banyak gelar juara dan Prestasi di tenis dunia

Tercatat Sofia Kenin telah meraih 5 kali gelar WTA selama menjalani pertandingannya di kancah tenis dunia. Kenin juga dinobatkan sebagai pemain terbaik WTA tahun 2019 dimana membuat dirinya sebagai petenis Amerika pertama yang memenangkan penghargaan yang sama juga sejak Serena Williams pada tahun 1999. Di tahun 2019 juga, Sofia Kenin memenangkan dua gelar ganda WTA termasuk China Open 2019 bersama Bethanie Mattek-Sands. Kemudian di tur ITF, poetenis 22 tahun ini juga mendapatkan empat gelar tunggal dan dua gelar ganda.

Secara mengejutkan gelar grand Slam di Australia Open telah Kenin raih dengan mengalahkan petenis senior, Garbine Muguruza dalam tiga set.  Setelah meraih penghargaan di Australia terbuka, Kenin juga bermain di kejuaraan tenis Dubai, namun dia mendapatkan hasil yang buruk. Kenin harus mengakui keunggulan petenis cantik asal Kazakhstan yaitu Elena Rybakina dalam pertandingan tiga set. Berlanjut pada Qatar Total Open, lagi – lagi Kenin harus kalah di babak pertama dari petenis Dayana Yastremska.

Sofia Kenin juara di Lyon open 2020 patahkan tiga kali kekalahan beruntunnya

Pada bulan maret 2020 ini, Sofia Kenin bertanding di gelaran Lyon Open 2020, Lyon, Perancis. Petenis muda andalan Amerika Serikat tersebut mampu naik ke podium juara dengan mengalahkan petenis non Unggulan Anna lena Friedsam dalam 1 jam 49 menit. Diketahui bahwa Juara Australia Open musim ini datang ke Lyon dengan harapan untuk mematahkan tiga kali kekalahan beruntunnya. Dengan skor 2-1 dalam tiga set pertandingan ini merupakan langkah dramatis perjalanan menuju kampiun juara.

Tercatat bahwa Kenin sempat tertinggal satu set pada set kedua yang sebelumnya sudah mengamankan satu match point ,melawan Jaqueline Cristian di babak pertama. Setelah itu, Kenin juga sempat kehilangan peluang untuk memenangkan perempatfinal dengan dua set langsung meski dirinya sempat unggul saat melawan Oceane Dodin. Terakhir, Kenin bertahan dari tiga babak tiebreak ketika harus berhadapan dengan Alison Van Uytvanck di semifinal. Akhirnya gelar kelima WTA musim ini diraih Sofia Kenin dengan mengalahkan Anna lena Friedsam di partai puncak Lyon Open 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here