Berita Voli Terkini

ffsportz.com – Voli merupakan salah satu jenis olahraga yang menggunakan tangan sebagai instrument utamanya. Meski berbeda, banyak yang menyukai olahraga ini dan juga menjadi salah satu tontontan populer yang disukai banyak orang.

Dibalik itu semua, butuh banyak Teknik yang mengharuskan setiap pemain untuk bermain dengan baik. Berikut fakta-fakta menarik seputar pemainan voli, dimana ada beberapa latihan khusus dan juga Teknik lainnya yang perlu diketahui.

Harus bisa setiap posisi

Voli tidak seperti sepakbola atau basket yang ada pos masing-masing. Setiap pemain harus bisa berbagai macam Teknik dan posisi karena, setiap pemain akan dirolling ketika akan melakukan servis.

Saat melakukan servis, pemain yang ada di posisi sebelumnya akan bergeser ke kiri. Posisi-posisi yang ada adalah tosser, libero, smasher, dan lainnya. Karena itu, tidak ada posisi spesifik yang harus dikuasai pemain karena setiap pemain harus menguasai setiap posisi yang ada.

Dengan begitu, mereka bisa bermain dengan baik dan mencetak poin meski sedang tidak bermain dalam posisi terbaiknya. Tentunya, hal ini memaksa agar mereka konsisten karena setiap posisi memiliki fungsi yang berbeda.

Bolanya sempat seberat bola basket

Berbeda dengan basket, voli menggunakan bola dengan berat yang lebih ringan mengingat, kita memukul bukan melempar. Karena itu, bola yang digunakan memiliki berat yang ringan serta ukuran yang kecil.

Tahukah Anda kala bola voli sempat seberat bola basket. Hal ini akhirnya diganti oleh William G.Morgan, yang memiliki ide untuk menggunakan bagian dalam dari bola basket. Semenjak itu, bagian dalam bola basket akhirnya sering digunakan untuk voli dan hal ini diganti oleh Spalding yang memproduksi bola voli.

Smash = pukulan terpopuler

Smash tidak hanya ada dalam bulutangkis saja karena, smash juga menjadi salah satu Teknik pukulan dalam voli yang juga digunakan untuk mematikan lawan. Biasanya, pemain akan mengumpankan bola kepada bagian depan dan mereka akan memukul bola itu dengan kencang. Smash hampir sulit dihentikan karena keras dan cepat oleh pemain lawan.

******

Update selalu berita voli terkini hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here