Skuat Borussia Dortmund
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Borussia Dortmund – Menurut laporan berbagai media di Jerman, gelaran sepak bola Bundesliga musim 2019/2020 akan siap digelar kembali pada 9 Mei mendatang, meski tanpa adanya penonton. Tentu syaratnya adalah jika mereka sudah mendapatkan izin dari pemerintah Jerman. Selain itu, jika laga ini benar – benar akan digelar, para peserta dan semua yang terlibat didalamnya maka harus mematuhi dan menjalankan aturan kesehatan yang ketat karena virus Covi-19 yang belum benar – benar dikatakan reda. Dengan mengaca pada hal inilah klub Bundesliga, Borussia Dortmund telah mengumumkan untuk melakukan tes pada semua pemain dan staf apakah ada yang positif atau negatif virus corona ini. Dilansir situs resminya, Dortmund mengumumkan telah menjalani tes pertama virus corona. Hasilnya, baik semua pemain, staf dan pelatihnya tidak ada yang positif.

Tes virus Corona kepada Dortmund hasilnya negatif

Sesuai sedikit disinggung diatas, klub Borussia Dortmund melakukan tes kepada skuat dan stafnya di tengah wacana akan bergulirnya kembali Bundesliga. Pemerintah Jerman memang telah memberikan sinyal positif terhadap digelarnya Liga Jerman kembali bahkan mendapat sejumlah dukungan dari elit politik. setelah menyelesaikan serangkaian tes pertama untuk pemain yang berlisensi dan juga anggota staf ternyata hasilnya negatif terinfeksi virus.

Jika seandainya benar – benar digelar, Dortmund siap jalani tes kedua atau lanjutan. Hal ini dikarenakan tidak ada seorang pun yang bisa menjamin apakah pihak atau orang bisa terhindar dari virus mematikan ini. Maka tes berikutnya siap mereka jalani agar lebih dapat memastikan tingkat keamanan semaksimal mungkin. Klub yang berjuluk Die Roten itu juga menegaskan kalau mereka melakukan segala upaya untuk memastikan tidak ada pemain yang sakit dalam latihan atau staf yang sakit disaat bekerja. Selain itu tentu agar Erling Haaland dan kolega mampu bertanding dengan aman tanpa gannguan serta harapannya adalah bisa tampil maksimal untuk meraih juara.

Bundesliga ingin tuntaskan kompetisi dengan jaminan kesehatan dan keselamatan

Bergeser sedikit dari Skuat dan staf Borussia Dortmund yang sudah jalani tes dan hasinya nihil infeksi virus Covid-19. Pihak Bundesliga masih tetap ingin melanjutkan kompetisi hingga selesai ditengah pandemi corona maka dari itu mereka bekerja sama dengan lima buah laboratorium berbeda untuk menjamin dan mendukung tes virus corona. Para pemain akan jalani tes sedikitnya sekali dalam sepekan, sehingga mereka paling tidak membutuhkan 20 ribu alat tes untuk musim ini. Sebagaimana diketahui bersama bahwa  Bundesliga sudah ditangguhkan sejak Maret lalu, atau pada pekan ke-25 Liga Jerman, kemudian ada wacana kalau akan mulai digelar lagi pada awal Mei ini.

Di akhir musim ini, tercatat sebagai pemuncak posisi klasemen Bundesliga adalah Bayern Munich dengan skor 55 poin. Kemudian, disusul Dortmund dengan 51 poin dan RB Leipzig di peringkat ke-3 dengan 50 poin. Pesepak bola asala Polandia, Robert Lewandowski menjadi top skor dengan torehan 25 gol. Terpaut sangat jauh, di posisi kedua ditempati oleh striker Striker RB Leipzig, Timo Werner dengan hanya 8 gol. Lalu untuk disemua kompetisi, ada striker muda asal Norwegia, Erling Haaland dengan 12 gol dalam 11 laga.   Haaland sudah mengoleksi 61 gol bersama klub yang berbeda beda. Sedangkan menurut informasi, digelarnya kembali Bundesliga masih menunggu persetujuan secara resmi dari Kanselir Jerman, Angela Merkel. Seiring dengan ditangguhnya  semua laga Bundesliga baik divisi 1 maupun bawah membuat banyak klub alami masalah finansial. Maka dari Bundesliga ingin segelar digulirkan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here