Skuat Asing Palembang Bank Sumsel Babel Raih Best Server Proliga 2019

FFSPORTZ.COMProliga – Rasanya memang sedikit atlet voli asing atau dari luar yang dapat bermain di Proliga 2020 kali ini. Sebab ada peraturan maksimal boleh memakai skuat asing dalam satu klub yaitu dua orang. Jika berbicara pevoli asing pada Proliga, teringat dengan Proliga 2019 lalu, ada salah satu pevoli asing yang memenangkan penghargaan secara Individu. Selain itu memang banyak atlet voli Proliga terutama dari klub Jakarta BNI 46 yang memperoleh penghargaan Individu misalnya Sang Kapten Rendy Tamamilang, Dio Zulkifli, Veleg Dhani Ristan, Sigit Ardian dan Osmel Camejo Durruthy. Nah pada proliga 2019 itu nama pevoli asing yaitu Alfredo Zequeira Cairo yang meraih penghargaan individu yaitu Best Server. Pevoli yang berasal dari Kuba ini memperkuat klub Palembang Bank Sumsel Babel. Mau tahu selengkapnya? Berikut informasinya.

Alfredo Zequeira Cairo kompak dengan Klub palembang Bank Sumsel Babel

Alfredo Zequeira Cairo merupakan atlet voli pofesional yang lahir di Matanza, Kuba 28 Juni 1996. Dinegaranya, Kuba Alfredo membela klub Villa Clara. Selain itu, pevoli yang memiliki postur 195 cm itu juga memperkuat tim bola voli U-23 nasional pria Kuba. Untuk informasi saja, Kompetisi bola voli U-23 tersebut dikelola oleh Federasi bola Voli Kuba yang merupakan anggota badan bola voli Amerika Utara, Amerika tengah dan Konfederasi Bola Voli Karibia (NORCECA) dan juga pemerintah badan voli internasionale de Volleyball (FIVB).

Setelah resmi memperkuat Klub Palembang Bank Sumsel Babel (PBS), Alfredo Zequeira Cairo terlihat cukup kompak. Namun, pada awalnya dia juga sempat menghadapi kendala komunikasi sebab dia tidak bisa berbahasa Inggris sehingga hanya menggunakan bahasa isyarat. Untuk anda yang masih baru di dunia pervolian Tanah Air, Klub Palembang bank Sumsel babel adalah klub bola voli putra yang berbasis di Palembang, Sumatera Selatan. Klub tersebut pernah mewakili Indonesia dalam ajang  Kejuaraan AVC Club pada tahun 2011 silam. Pada Proliga sendiri, Klub PBS pernah juara Proliga berturut – turut pada Proliga 2011, 2012 dan 2013.

Alfredo Zequeira Cairo bawa Palembang Bank SumselBabel kalahkan BNI 46

Pada laga perdana Proliga 2019, Palembang Bank Sumsel babel melawan Surabaya Bhayangkara Samator. Pertandingan berjalan sangat sengit, dan akhirnya PBS harus menyerah dari Surabaya Samator 3-0. Sebab PBS sering alami kesalahan terutama pada saat serve dan juga pertahanan yang tidak rapat. Misalnya kesalahan – kesalahan tersebut datang dari pemain asing asal Kuba, Alfredo Zequeira Cairo. Bahkan dia sampai terlihat emosi karena beberapa kali smes yang dilakukannya gagal mematikan skuat Suarabaya samator.

Pada pertandingan di laga kedua seri kesatu putaran pertama proliga 2019, permainan Klub Palembang  Bank Sumsel Babel dan Jakarta BNI 46 cukup alot. Namun PBS sudah bangkit kembali setelah dikalahkan Surabaya Bhayangkara Samator. Meskipun pertandingan berjalan alot, namun pada akhirnya PBS mampu mengalahkan BNI 46 dengan skor 3-0 di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kemudian memasuki set kedua, BNI 46 terus melakukan kesalahan sedangkan PBS terus memimpin. Tim asuhan Samsul jais harus mengakui keunggulan dari Palembang Bank Sumsel Babel yang akhirnya menang. Menurut sang kapten PBS, Bagus Wahyu Ardinto mengatakan bahwa kunci kemenangan klubnya adalah kekompakan.  Meskipun begitu, mereka ada masalah dengan Alfredo Zequeira Cairo yang tidak bisa berbahasa Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here