Gresik Petrokimia Puslatda
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Pada Gelaran Proliga putaran kedua yang akan di gelar di Gresik membawa cerita menarik tersendiri bagi tim voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GPJ). Berlaga dimarkas sendiri dan betindak sebagai tuan rumah, Tim voli putri Gresik Petrokimia puslatda KONI Jatim bertekad memperoleh hasil maksimal. Hingga akhir seri pertama putaran kedua Proliga ini, Menurut sang pelatih Niu Guogang, keberadaan supporter sangat berpengaruh. Hal ini karena dapat menjadi penyemangat bagi para atlit dalam menjalani laga. Termasuk putaran kedua pekan ini.

Tim GPJ takhluk lagi dari Jakarta Pertamina Energi

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa pada putaran pertama, Gresik Petrokimia kurang maksimal. Mereka hanya mampu duduk di posisi keempat klasemen sementara Proliga 2020. Ditambah lagi pada laga kemarin, 28 Februari 2020, GPJ harus takhluk dari juara Putaran pertama Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor 3-0.  Dengan predikat juara putaran pertama membuat Jakarta Pertamina Energi merupakan lawan yang berat bagi tim – tim lain. Selain itu, dari segi pemain memang JPE jauh lebih unggul, sebab banyak dihuni para pevoli Timnas.

Guagong juga menyadari bahwa kekalahan anak asuhnya dari tim JPE merupakan hal yang wajar. Predikat juara dan pimpinan klasemen sementara, Guagong mengakui bahwa JPE adalah salah satu tim yang tertangguh. Pelatih asal Tiongkok tersebut hanya bisa berharap bahwa anak asuhnya bisa meraih kemenangan atau masuk final four Proliga 2020.

Skuad Pemain asing kurang begitu bisa diharapkan

Selain dukungan supporter dan berlaga di markas sendiri, nampaknya skuad asing yang diharapkan mampu mendorong performa tim voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim tidak begitu membantu. Bergabungnya pemain asing Ayana Jean Whitaker masih kurang begitu memberikan dorongan yang berarti. Meski baru bergabung, akan tetapi Ayana yang merupakan eks pemain timnas Amerika Serikat tersebut sudah datang ke Indonesia sejak sebelum ajang Proliga 2020 bergulir. Akan tetapi Niu Guagong tidak menurunkannya dengan alasan yang bisa diterima. Meskipun baru bergabung untuk latihan selama dua pekan sebelum putaran kedua digelar. Whitaker sudah menunjukkan kerjasama dan tak ada masalah dengan proses adapatasi.

Harap diketahui bahwa Sebenarnya, Gresik Petrokimia masih punya satu slot pemain asing. Tidak hanya Whitaker namun ada juga pemain voli asal Brazil yaitu Graziele Ribeiro de Souza. Untuk urusan kontrak dengan pevoli Brazil sudah selesai, akan tetapi seiring dengan mewabahnya virus Corona yang melanda Asia membuat Graziele berpikir ulang untuk datang ke Indonesia. Graziele mengaku bahwa letak geografis Indonesia yang berdekatan dengan Singapura menjadi bahan pertimbangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here