Simona Halep
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMSimona Halep – Pada pekan awal bulan Juli lalu, Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep berharap bahwa dirinya segera bisa turun di ajang tenis Palermo Ladies Open 2020. Namun,  harapan petenis cantik itu nampaknya harus pupus, sebab ia tidak bisa mengikuti turnamen tenis yang digelar di Italia itu.  Setelah tiba di Italia, Simona Halep terkena pemberlakuan karantina wajib selama 14 hari. Pemerintah Italia berlakukan peraturan ini bagi orang – orang yang datang dari Rumania dan Bulgaria di tengah pandemi virus corona. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Italia terkena dampak virus corona yang cukup serius, diketahui bahwa Negeri Pizza itu telah mencatat lebih dari 35.000 kematian akibat virus ini.

Simona Halep resmi mundur dari Palermo Ladies Open 2020

Petenis nomor dua dunia, Simona Halep telah resmi mengundurkan diri dari ajang Palermo Ladies Open 2020. Rencananya turnamen tersebut akan digelar pada 3 Agustus mendatang. pengunduran diri perempuan kelahiran 27 September 1991 tersebut setelah pemerintah Italia melalui menteri kesehatannya, Roberto Speranza mengatakan pada Jumat lalu bahwa orang-orang yang telah berada di Rumania dan Bulgaria dalam 14 hari terakhir akan dikarantina pada saat datang ke Italia, sebuah langkah yang bertujuan mencegah pindahnya kasus Covid-19.

Bukan tanpa alasan Italia memberlakukan peraturan tersebut. Hal ini mengingat setelah apa yang terjadi di Rumania. Di Rumania baru – baru ini telah terjadi peningkatan yang cukup brarti dalam kasus Covid-19. Simona Halep merasa cemas pada perjalanan udara internasional saat ini dan dirinya mengaku telah membuat keputusan yang sulit. Akhirnya, petenis 28 tahun itu memutuskan untuk menarik diri dari Palermo Open 2020. Halep mengucapkan terima kasih kepada direktur turnamen dan kementerian kesehatan Italia atas semua upaya mereka atas dirinya dan ia berharap bahwa turnamen Palermo Ladies Open 2020 bisa berjalan dengan sukses.

Direktur Palermo sedih dan kecewa usai Halep mundur

Untuk ajang tenis Palermo Ladies Open 2020 ini direncanakan bakal menjadi turnamen tenis profesional pertama WTA usai masa penangguhan hampir selama lima bulan karena pandemi virus Covid-19  dimana saat ini masih berlangsung. Meskipun setelah melihat apa yang telah menimpa Italia, Direktur Turnamen Palermo Ladies Open, Oliviero Palma mengatakan bahwa panitia penyelenggara telah menulis surat penting kepada menteri kesehatan Italia. Dalam surat tersebut mengatakan kalau Sang Direktur meminta pembebasan pemain tenis yang ambil bagian dalam ajang tersebut.

Palma mengatakan bahwa pihaknya optimis dan mereka telah memberi tahu staf Halep tentang fakta bahwa pemain profesional tidak diwajibkan untuk karantina. Usai Simona Halep memutuskan untuk mengundurkan diri, pihak penyelenggara Palermo Open menyatakan bahwa pihaknya sangat sedih dan kecewa. Palermo Ladies Open 2020 sendiri akan memberlakukan pencegahan kesehatan yang ketat dan semua pemain akan menjalani serangkaian tes. Simona Halep merupakan juara bertahan Wimbledon dan pemenang Perancis Terbuka 2018. Ia berkomitmen untuk turun pada turnamen Prague Open yang dijadwalkan pada 10 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here