Simona Halep
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMSimona Halep – Sejak masa penangguhan dan menuju new normal, turnamen tenis mulai bergeliat kembali meski dalam skala kecil. Sebut saja Adria Tour, meskipun harus menghadapi kenyataan pahit dihentikan lebih dini karena sejumlah pesertanya terifeksi virus corona. Selain itu juga ada ajang turnamen tenis ekshibisi Roehampton di Inggris yang baru saja usai satu pekan lalu. Petenis putri nomor dua dunia, Simona Halep berharap bisa berpartisipasi pada Palermo Open pada awal Agustus mendatang.  Menurut petenis asal Rumania itu, turnamen Palermo Open tersebut akan menjadi ajang tenis WTA yang digelar setelah penangguhan seluruh kompetisi akibat dari pandemi Covid-19.

Simona Halep berharap bisa turun di Palermo Open

Kemarin pada Minggu, 5 Juli 2020, Simona Halep mengaku kalau dirinya belum memutuskan, namun ia berharap bisa memulai turnamen di Palermo. Selain itu, petenis yang lahir di Constanța, Rumania pada 27 September 1991 tersebut juga mengatakan bahwa kondisi menjadi sulit tanpa turnamen. Ia sudah sangat rindu dengan turnamen – turnamen tenis. Selain itu, petenis cantik itu juga berharap bisa bepergian dengan tenang tanpa ada rasa takut. Peraih gelar juara Wimbledon 2019 itu juga mengatakan bahwa kehidupannya telah banyak berubah semenjak adanya wabah corona.

Di satu sisi, dirinya bersyukur bisa punya lebih waktu untuk beristirahat dari rutinitas. Akan tetapi di sisi lain, petenis 28 tahun itu juga merasakan penderitaan akibat harus jalani karantina mandiri dan kini sudah berakhir. Menurut catatan terakhir, Halep memang belum kembali turun ke lapangan setelah laga terakhirnya di Kejuaraan tenis Dubai Duty Free pada 22 Februari lalu. Dalam kejuaran tersebut, petenis yang mengaku mengidolakan Justine Henin dan Andrei Pavel saat masih muda itu menang dari petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rubakina.

Simona Halep siap turun di turnamen tenis ekshibisi

Simona Halep telah berikan konfirmasi untuk keikutsertaannya dalam turnamen ekshibisi di Cluj-Napoca bersama rekan senegaranya, Horia Tecau. Pihak panitia penyelenggara juga berharap bisa mengundang para pemain tenis papan atas dunia lain untuk turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Petenis yang miliki postur 168 cm itu mengatakan bahwa ia ingin segera bermain dan sangat menikmati pertandingan jika bisa ikut serta di turnamen itu. Jika sesuai jadwal, turnamen Palermo Open tersebut akan menjadi ajang pembuka bagi tenis WTA.

Diketahui bahwa turnamen Palermo Open ini  akan digelar tepatnya pada 3 Agustus nanti. Sebagai informasi saja, tercatat bahwa Simona Halep memulai turun di kejuaraan tenis profesional pada tahun 2006 silam. Selama menjalani kariernya, Halep telah mengoleksi 16 gelar tunggal WTA termasuk dua gelar Premier Mandatory, Indian Wells Masters dan Madrid Open. Prestasi tertinggi Halep yaitu pada saat menjuarai turnamen Roland Garros pada tahun 2018 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here