Simona Halep

FFSPORTZ.COMBerita Tenis – Sudah diketahui bersama kalau turnamen tenis dunia sedang dalam masa penangguhan karena virus covid-19. Ada kabar jika akan diselenggarakan kembali turnamen tenis dunia, yaitu Amerika Serikat terbuka. Kali datang informasi yang cukup menyita perhatian publik tenis, informasi tersebut berkaitan dengan tenis US Open tersebut. Pelaksanaan turnamen US Open kali ini akan digelar tanpa hadirnya penonton. Menurut sejumlah pihak, melangsungkan turnamen tanpa penonton sangat tidak mungkin untuk dilakukan. Mengapa penonton begitu berpengaruh pada turnamen tenis?

Tenis tanpa penonton tidak ada semangat kejuaraan

Menurut ketua eksekutif Asosiasi Tenis Ameriak Serikat (USTA), Mike Dowse mengatakan kalau selaku tuan rumah dari turnamen US Open jika melangsungkan kejuaraan tanpa penonton sangat tidak mungkin untuk dilakukan. Mike menganggap kalau tenis tanpa penonton tidak ada semangat kejuaraan tenis yang sebenarnya. Namun dirinya tetap tidak mengesampingkan faktor keselamatan semua pihak yang terlibat. US Open merupakan salah satu dari empat kejuaraan Grand Slam dalam kalender turnamen tenis dunia. Turnamen tersebut akan diselenggarakan di New York, Amerika Serikat akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 13 September 2020.

Seiring masih belum ada tanda – tanda akan meredanya wabah virus corona di Amerika Serikat, sehingga memunculkan saran kalau menggelar turnamen tenis tanpa penonton.  Mike Dowse masih melihat segala kemungkinan bisa terjadi. Dia memastikan kalau pihaknya yaitu USTA akan mengambil keputusan tentang aman atau tidaknya melaksanakan turnamen setelah melakukan kosultasi dengan pihak medis. Jika seandainya pihak medis mengatakan ada cara mudah untuk menjalankan turnamen dengan aman dan itu tanpa penonton maka pihak Mike akan mempertimbangkannya. Kemudian, Mike juga berpendapat jika saat ini bukanlah hal yang tepat untuk memikirkan apa yang bakalan terjadi pada beberapa waktu kedepan tentang tenis. Diketahui sehari sebelumnya, Mike mengatakan kalau pihak USTA akan membuat keputusan mengenai nasib turnamen US Open 2020 pada akhir bulan Juni.

Kvitova dan Halep sepakat tenis tanpa penonton terasa beda

Menurut banyak pihak, turnamen tenis US Open dan turnamen lainnya bisa digelar tanpa kehadiran para penggemar atau penonton. Simona Halep mengatakan kalau turnamen tenis bisa berjalan baik tanpa penonton atau penggemar. Akan tetapi dia dan Petra Kvitova juga mengatakan kalau turnamen tanpa penonton atmosfernya akan berbeda. Petenis yang telah mengantongi gelar Grand Slam, Simona Halep dan Petra Kvitova sepakat kalau pertandingan tanpa penonton tidak akan berhasil, karena para penggemar sangat penting bagi dunia tenis.. Alasannya sebab mereka dan semua semua penonton sangat mencintai turnamen – turnamen besar, jika ada penonton maka akan membawa hasrat yang luar biasa.

Meskipun begitu, Petenis cantik asal Rumania itu mengatakan kalau sangat menyenangkan jika turnamen tenis di lanjutkan jelang akhir musim ini. Hal tersebut akan menjadi berita yang baik. Dia juga mengatakan ada begitu banyak orang yang khawatir tentang French Open juga. Sebab ada kabar sebelumnya bahwa turnamen tenis French Open akan digelar pada bulan September mendatang yang akan berbenturan dengan turnamen lain. Terlepas dari itu, Halep mengakui kalau sangat luar biasa jika semua bisa menjalankan turnamen apapun pada musim ini. Nampaknya, Halep sudah tidak sabar untuk segera berpartisipasi dalam kompetisi tenis dunia begitu juga dengan semua Atlet tenis dunia lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here