Adam Silver

FFSPORTZ.COMNBA 2020 – Bagi anda penggemar setia basket BNA yang sudah lama menantikan digelarnya kembali kompetisi. Ada informasi bagus bagi anda, komisioner NBA, Adam Silver berencana memulai kembali liga basket NBA pada 31 Juli 2020. Informasi bagus ini muncul ke permukaan setelah disampaikan oleh kontributor senior The Athletic, Shams Charania.  Memang sebelumnya sudah ada beberapa wacana dan rapat secara virtual dilakukan oleh para pemangku kepentingan NBA bahwa akan melanjutkan laga musim 2019-2020.

Adam Silver siap targetkan laga NBA pada 31 Juli 2020

Pada Jumat 29 Mei 2020 malam waktu Amerika Serikat atau Sabtu pagi WIB ini, sang Komisioner NBA tersebut menggelar pertemuan secara virtual bersama para pemangku kepentingan NBA mengenai kelanjutan musim kompetisi 2019-2020. Adam Silver Siap targetkan laga NBA 2019-2020 pada 31 Juli 2020 mendatang untuk dimulainya kembali kompetisi. Besar peluang bahwa ini merupakan target terakhir atau tidak mungkin lagi NBA melanjutkan musim 2019-2020 melebihi dari tanggal ini. Selain itu memang, masa penangguhan NBA 2019-2020 akibat pandemi virus Covid-19 juga ditargetkan akan berakhir pada 31 Juli mendatang atau setelah 4,5 bulan lamanya off.  Adapun untuk pengumuman resmi rencananya disampaikan dalam waktu dekat.

Penulis di ESPN, Adrian Wojnarowski mengatakan bahwa sebagian besar pemilik klub NBA berharap adanya kejelasan mengenai kompetisi dan selambat – lambatnya pada pekan depan.  Sebagaimana diketahui bersama bahwa penangguhan kompetisi liga basket sejak 11 Maret 2020 kemarin berdampak besar bagi finansial klub. Terlebih lagi memang mereka harus menyelesaikan kewajiban  terhadap pemain, official dan ratusan staf. Pada awal pekan ini, Wojnarowski melaporkan otoritas terkait tengah berupaya untuk menyelesaikan pedoman utama agar NBA kembali bergulir. Selain itu, dia juga menyinggung tentang protokol kesehatan dan keamanan di area venue pertandingan serta format kompetisi dimana sejauh ini belum menyelesaikan babak reguler.

NBA siapkan empat opsi kompetisi untuk melanjutkan musim 2019-2020

Kembali ke laporan Shams Charania, dia melaporkan bahwa NBA memiliki empat opsi kompetisi untuk melanjutkan musim 2019-2020 ini. Opsi yang pertama yaitu diikuti oleh 16 klub yang berarti NBA langsung menuju babak playoff. Kemudian untuk opsi yang kedua diikuti 20 klub dengan menggunakan babak grup untuk menentukan kelolosan menuju playoff. Opsi yang ketiga, melibatkan 22 klub yang nantinya akan bertanding dalam format turnamen untuk menentukan status peringkat unggulan ke playoff. Sementara itu untuk opsi yang terakhir, seluruh klub akan kembali bermain untuk menyentuh 72 gim musim reguler yang selanjutnya dilanjutkan dengan turnamen untuk menentukan peringkat unggulan playoff.

Tak hanya mengabarkan soal kelanjutan NBA, Shams juga menyampaikan bahwa pemilik Charlotte Hornets, Michael Jordan sangat antusias mengenai kelanjutan musim ini. Jordan memberikan saran kalau NBA tak perlu memaksa seluruh klub kembali melanjutkan musim, utamanya bagi klub yang tak berpeluang ke babak playoff maka dari itu opsi yang terakhir sangat kurang tepat jika dipilih. Dari keempat opsi yang disiapkan, memang memiliki banyak kekurangan, tergantung dari sudut pandang masing – masing dalam menilai. Namun keseriusan dalam melanjutkan musim patut diapresiasi dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here