Riot Games Gelar Valorant Ignition Series

FFSPORTZ.COMValorant Ignition Series – Riot Games mengumumkan Ignition Series dimana merupakan kompetisi Esports untuk game FPS 5v5 terbaru Valorant. Kompetisi ini akan menjadi salah satu langkah mereka dalam membangun komunitas Valorant. Menurut Senior Director of Esports di Riot Games, Whalen Rozelle mengatakan bahwa pihaknya sangat tak sabar ingin mengumpulkan yang terbaik dari dunia gaming dan Esports untuk membawakan program yang akan menampilkan Valorant dalam skala yang lebih luas lagi yaitu Global. Ignition Series akan menguak potensi kreatif sejumlah mitra terbaik dan membantu mereka untuk membangun Esports yang autentik bagi komunitas Valorant.

Riot Games bekerjasama dengan sejumlah organisasi hadirkan ajang kompetitif

Diketahui bahwa dalam persiapan Ignition Series ini, pihak Riot Games bermitra dengan lebih dari 20 organisasi Esports untuk menghadirkan berbagai acara kompetitif unik di seluruh dunia. Kompetisi Esports ini akan dimulai pada besuk, 19 Juni 2020 dengan European G2 Esports Invitational, yang dipersembahkan oleh Red bull, dan RAGE Valorant Japan Invitational. Rencananya, Ignititon Series ke depannya akan disiapkan untuk player dari Amerika Utara, Brasil, Amerika Latin, Korea, Jepang, Asia Tenggara, Oseania, Eropa, Rusia, Turki dan Timur Tengah.

Khusus untuk kawasan Asia Tenggara sendiri, dijadwalkan pada awal Juli dan pertengahan Agustus mendatang. Untuk detail lebih jelas akan dirilis dalam minggu – minggu ke depan. Kemudian, untuk negara – negara tempat Valorant sudah dirilis, Ignition Series akan menjadi kesempatan bagi para player untuk mulai membangun jejak kompetitif di wilayah mereka. selama tahap closed beta, lebih dari 100 turnamen dan kejuaraan Valorant diselenggarakan di seluruh dunia. Iginition Series berupaya mengembangkan ekosistem Valorant secara global dengan lebih mudah diikuti melalui penyelenggaraan berbagai acara yang lebih terorganisir.

Ignition Series soroti sejumlah turnamen tiap minggu

Tiap penyelenggara akan mengoperasikan turnamen Ignition Series tersendiri dengan variasi yang menyertakan perpaduan pertandingan open qualifier, show match dan kejuaraan invitation bersama deretan player terbaik, figur ternama dan para amatir. Tak lupa, Ignition Series akan menyoroti sejumlah turnamen tiap minggu untuk membantu menemukan player berbakat dan tim – tim valorant terbaik. Riot Games akan mendukung acara Ignition Series dengan penyebaran info melalui berbagai saluran penerbitan, termasuk laman arahan khusus yang berisi jadwal terbaru.

Menariknya, Valorant langsung menjadi favorit para penggemar di kalangan komunitas game tembak – tembakan setelah peluncuran close beta-nya di April 2020 lalu. Game ini mencetak sejarah di hari pertamannya, memecahkan rekor pemirsa dengan total 34 juta jam tontonan dalam satu hari dan lebih dari 1,7 juta jumlah pemirsa dimana menjadi yang tertinggi. Angka ini hanya kalah oleh pencapaian Final League of Legends World Champonship 2019 dari Riot Games. Tak hanya itu, selama dua bulan periode pengujian beta Valorant, sekitar 3 juta pemain login tiap hari untuk bermain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here