AS Roma Targetkan Masuk Zona Liga Champions
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – AS Roma – Dalam laga pertama dengan AC Milan di Liga Serie A Italia 2019-2020, Oktober lalu, AS Roma memetik angka penuh dengan kemenangan 2-1. Kemudian, pada Minggu 28 Juni 2020 ini, di stadion San Siro, Milan, dimana akan menjadi saksi laga pekan ke-28 liga serie A Italia. Namun, menurut pelatih Roma, Paulo Fonseca mengatakan bahwa dirinya menganggap pertemuan pekan ke-28 di Milan itu merupakan pertarungan yang berbeda. Hal ini dikarenakan Milan belum terkalahkan dalam dua laga usai masa penangguhan laga akibat pandemi virus corona.

AS Roma target masuk zona Liga Champions

Menurut sang Pelatih, Milan yang sekarang lebih kuat dari yang AS Roma hadapi di awal musim. Hal ini karena Fonseca menyaksikan sendiri perkembangan Milan terutama pada pertandingan akhir – akhir ini. Milan mampu menahan imbang juara bertahan Juventus di Piala Italia sebelum melahap Lecce 4-1 pada 23 Juni lalu. Terlepas dari itu semua, pihaknya harus berpikir tentang apa yang bisa AS Roma lakukan untuk melawan klub papan atas seperti Milan. Klub yang berjuluk I Giallorossi itu akan menargetkan misi menembus zona liga Champions, mengingat mereka berada di posisi kelima klasemen sementara.

Sementara itu, beberapa hari lalu AS Roma dinilai dalam situasi yang cukup mengkhawatirkan karena berbagai permasalahan internal yang mulai mengusik. Roma telah membekukan Petrachi dari jabatan direktur dan diperkirakan hanya tinggal menunggu waktu pemecatannya. Alasanya dibalik dipecatnya Petrachi karena dia bertengkar dengan sang pemilik klub, James Pallotta. Dengan adanya masalah internal itu, mantan beknya, Christian Panucci bahkan menyebut kalau Roma menyimpan bom. Jika melihat posisi Roma di papan klasemen, sejatinya tak terlihat terlalu buruk. AS Roma menempati posisi ke-5 Liga Italia dengan menorehkan 48 poin dari 27 laga. Mereka hanya tertinggal enam poin dari posisi ke-4 yaitu Atalanta dimana berada pada posisi batas zona Liga Champions.

AS Roma siap hadapi AC Milan dengan skuat baru

Klub ibukota Italia itu nampaknya akan turun dengan kekuatan penuh di mana striker Edin Dzeko dan gelandang Henrikh Mkhitaryan resmi bergabung dalam  daftar skuat. Penampilan Edin Dzeko dibawah asuhan Paulo Fonseca yang impresif pada musim ini menjadi indikator bahwa AS Roma semakin menjanjikan. Selain Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan, AS Roma juga telah mendatangkan pemain-pemain anyar diantaranya Chris Smalling, Gianluca Mancini, serta Jordan Veretout dimana bisa menjadi andalan Roma.

Di sisi lain, pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan kalau dirinya menganggap bahwa pertarungan Milan dan Roma bakal menjadi pertandingan yang seru. Sang tamu, Roma akan memburu enam angka menuju zona Liga Champions. Tak tinggal diam, mengetahui bahwa sang lawan dan timnya memiliki selisih 9 poin, dia dengan tegas bahwa Milan juga akan tampil maksimal demi meraih poin. Sebagai tambahan saja, masalah internal lainnya, Roma juga memiliki masalah dengan penjualan klub yang hingga kini masih belum jelas. Roma memang sempat dikabarkan diambang peralihan pemilik ke tangan pengusaha Amerika Serikat, Dan Friedkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here