Si Macho Aprilia Manganang Dari Pemain Voli Hingga Personil TNI
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMProfil Pemain Voli – Baru – baru ini olahraga voli menjadi olahraga yang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Ditambah lagi setelah SEA Games 2019 Filipina lalu, olahraha yang terdiri dari enam pemain dalam setiap timnya ini semakin menambah semarak olahraga di Indonesia selain Sepak bola dan Bulutangkis. Olah raga yang sering ditemukan di pelosok – pelosok desa ini pun menimbulkan atmosfer yang tinggi dari penonton, namun apa daya untuk saat ini gelaran voli kelas atas Indonesia telah dihentikan ditengah jalan karena wabah corona yang semakin meluas.  Kemudian, dari sektor pemain tentu juga menjadi bahan pembicaraan yang menarik untuk diulik, sebut saja pevoli dari sektor putri Indonesia yaitu Aprilia Manganang.

Pevoli perempuan macho yang digandrungi pecinta voli tanah air

Seperti yang sudah banyak diketahui para pecinta voli tanah air, bahwa ada sosok pevoli perempuan Indonesia yang ramai diperbincangkan akhir – akhir ini. Sosok Pevoli tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Aprilia Manganang. Aprila Manganang menjadi pevoli tangguh seperti saat ini bukannya tidak ada proses yang berarti.  Seperti yang sudah diketahui bersama sebelumny, kalau Aprilia Manganang berangkat dari keluarga yang bisa dikatakan menengah kebawah. Dengan latihan demi latihan dan kerja keras yang sudah diterapkan keluarga sejak kecil membuat dirinya hingga jadi seperti ini. Pevoli yang sering dipanggil April ini sekarang menjelma menjadi seorang pevoli perempuan tangguh dan meraih beragam kesuksesan.

Sempat diwaktu masih susah April kecil membantu sang Ibu untuk berjualan pisang goring di lingkungannya. Tidak hanya itu dia juga sering membantu sang ayah untuk mencangkul dan bahkan memanjat pohon kelapa. Dengan perjuangan kerasa sejak kecil, kini jadilah Aprilia Manganang sebagai pevoli perempuan yang macho yang sangat digandrungi para pecinta voli tanah air dan mungkin malah internasional. Sebab, Di tahun 2019 lalu April telah di boyong salah satu klub voli asal negeri gajah putih, Thailand. Disana, April mampu membawa klub tersebut meraih kesuksesan meraih gelar juara di Liga voli paling bergengsi di Thiland.

Dari pemain voli hingga menjadi anggota TNI

Diketahui bahwa April mulai terjun ke kancah Voli Profesional sejak di bangku SMA. Kemudian tim yang dia telah menentukan tim pilihannya yaitu tim Alco Bandung pada 2011. Setelah berkarir dengan tim Alco Bandung, April dan rekan – rekannya di Alco Bandung telah berhasil membawa sejumlah gelar   juara. Sebagai informasi saja, April yang kini bergabung dengan tim Bandung bjb Tandamata sudah banyak mengantongi sejumlah gelar dan prestasi. Saat bergabung dengan Tim Manokwari Valeria meraih juara 2 di Proliga 2014, kemudian juara 1 Proliga 2015, 2016. Untuk gelar individu, pada saat dirinya bergabung dengan Jakarta Elektrik PLN, ia dinobatkan best spiker 2016. Masuk sebagai salah satu skuat Timnas, dan mendapat gelar pemain voli terbaik (MVP) tiga kali berturut – turut.

Tak hanya prestasi dan gelar di lapangan voli, April saat ini juga tercatat sebagai anggota aktif TNI. April masuk menjadi TNI sejak tahun 2016 lalu kemudian tergabung dalam satuan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Perempuan asal Tahuna, Sulawesi Utara ini telah menyandang pangkat Sersan Dua (Serda). Menurut pengakuannya, atltit voli 26 tahun ini memilih jalur militer dengan pertimbangan masa pensiun setelah menjadi atlit. Jangan heran, dengan perawakan tegap dan macho layaknya seorang laki – laki, April hampir tidak membedakan mana TNI laki – laki dan mana yang perempuan. Perjalanan hidupnya kemudian juga dengan karirnya sebagai pevoli akan sangat tepat jika April memilih sebagai parjurit TNI kebanggaan Indonesia.

Baca Juga : Kisah memilukan dibalik kesuksesan pevoli Indonesia Aprilia Manganang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here