Klara Peric
indoagen

FFSPORTZ.COMKlara Peric – Sampai hari ini kerap muncul pertanyaan yang masih belum ada jawabannya. Untuk cabang olahraga voli, khususnya sektor putri tak pernah berhenti memunculkan sosok – sosok bidadari lapangan. Mereka terus menghiasi jagad voli di kancah internasional. Jauh kebelakang, jagad voli pernah dihebohkan dengan kemunculan pevoli cantik jelita, Sabina Altynbenkova. Namun ketika pamor pevoli cantik asal Kazakhstan tersebut mulai menurun, kini muncul pevoli lainnya yang tak kalah jelita. Siapakah dia? Pevoli cantik yang kali ini kerap menjadi perbincangan hangat para pecinta voli khususnya kaum pria adalah Klara Peric.

Pevoli cantik Jelita Klara Peric sempat bela klub Barcelona

Pada pekan kedua bulan Juli ini jagad voli memang sedang hangat membicarakan pevoli cantik Klara Peric. Wanita kelahiran Vinkovci, Kroasia pada 30 Maret 1998 tersebut telah memperkuat beberapa klub, termasuk tim nasional. Karier profesional Klara dimulai dari Hrvatski akademski odbojkaški klub Mladost Zagreb, yakni klub militan Liga 1 Kroasia. Ia sempat bermain selama dua musim di klub lokal ini, yaitu mulai tahun 2014 hingga 2016. Kemudian, Klara melanjutkan kariernya di Italia dengan memperkuat klub Epiu Pomi Casalmaggiore  pada tahun 2016. Pada saat membela klub voli Italia ini, Klara tercatat sebagai pevoli termuda yang bermain di Italia yaitu masih berusia 18 tahun.

Di Italia, ia hanya bermain satu musim, kemudian pindah ke Spanyol dan bermain untuk Club Voleibol Barcelona pada 2017-2018. Kemunculan dara cantik berpaspor Kroasia itu semakin santer dibicarakan ketika membela Barcelona ini. Sebagai atlet voli profesional yang berparas cantik, tak ayal sosok Klara Peric kini menjadi salah satu idola baru. Setelah dari Spanyol, Klara kemudian melanjutkan karier profesionalnya ke klub Eropa lainnya. Satu tahun ia berseragam klub GEN-I Volley yang merupakan salah satu klub bola voli Slovenia. Setelah itu, pevoli 22 tahun itu kemudian hijrah ke Finlandia dan bermain untuk klub voli LP Vampula di musim 2019-2020.

Hal menarik dari sosok pevoli cantik Klara Peric

Klara Peric memiliki banyak penggemar, terutama dari kaum pria. Selain permainannya yang memukau sebagai pengumpan (setter), parasnya yang menawan juga mampu membius para penggemarnya. Tak hanya sampai disitu saja, gadis berpostur 184 cm itu merupakan otak dari permainan tim. Ia memiliki karakter yang kuat sebagai pemain  voli. Pemilik akun Instagram @klarap4 itu merupakan pribadi yang juga suka membaca buku. Menurut pengakuannya, Klara memfavoritkan buku yang berjudul “Runemarks”.

Meskipun sebagai atlet voli yang cukup terkenal, layaknya seorang perempuan, Klara juga memiliki seorang idola. Tak jauh dari dunianya, mantan pemain voli Junior Kroasia itu ternyata mengidolakan pesepakbola fenomenal asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Selain itu, pevoli yang melakukan debut di tim nasional utama pada 2016 itu ternyata juga jago masak. Sebagai informasi saja, Keberhasilan terbesar timnas Kroasia datang pada 1995, 1997 dan 1999 ketika Kroasia memenangkan tiga medali perak di Kejuaraan Eropa. Sebelum tahun 1992 tim voli nasional wanita Kroasia telah berkompetisi sebagai bagian dari tim voli nasional wanita Yugoslavia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here