Shella Bernadetha

FFSPORTZ.COMShella Bernadetha – Pada ajang SEA Games 2019 Filipina lalu, Timnas bola voli Merah Putih berhasil menorehkan prestasi yang gemilang. Untuk tim putra telah meraih medali emas dan untuk tim putri meraih medali perunggu. Terlepas dari pretasi yang diraih Timnas bola voli, beberapa pemain voli putra Indonesia  mendapat perhatian dari pecinta voli diantaranya Rivan Nurmulki, Doni Haryono dan I Putu Randu. Namun nama yang paling membuat jagad voli SEA Games 2019 kemarin hebih adalah aksi menghibur dari I Putu Randu. Putu Randu bahkan sempat menjadi trending topik di Twitter dimana dia telah membuat publik voli Internasional heboh lewat aksi kocaknya. Untuk pemain voli putri juga ada sosok yang hampir serupa dengan I Putu Randu, siapa dia?

Shella Bernadetha asyik bergoyang jadi hiburan 

Diketahui bahwa aksi I Putu Randu di ajang SEA Games 2019 kemarin memang cukup menghibur, kadang joget, kadang merespon penonton lewat aksi kocak dan lainnya. Nah ada atlet voli putri yang hampir serupa dengan pevoli asal Bali itu. Pevoli tersebut adalah  Shella Bernadetha Onnan. Pevoli cantik asal Maumere itu juga sempat sering tertangkap kamera melakukan gerakan bergoyang yang cukup menghibur. Gadis cantik kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1999 itu juga merupakan skuat Timnas voli putri di ajang SEA Games Filipina kemarin. Pada gelaran Proliga 2020 kali ini, dia membela klub Jakarta BNI 46.

Kemampuan bermain voli sudah tak diragukan lagi. Video aksi – aksi pevoli dengan sapaan manis Shella itu sempat viral. Pada saat yang bersamaan, video Tik tok goyangan Shella di jagat maya. Beberapa video menampilkan aksi goyangan di sela – sela pertandingan. Menurut pengakuannya, dia memang sengaja melakukan aksi goyangan tersebut hanya sebagai cara untuk menghilangkan stress dan rasa jenuh.  Selain itu cara tersebut berguna untuk meluapkan berbagai kegembiraan kepada orang lain. Maka dari itu, selama jalani liburan di Maumere, ia sempat tertangkap kamera sedang berjoget dengan sepupunya di Gere. Aksi tersebut diunggah pada akun Instagram @Shellabernadetha.

Perjalanan singkat Shella di kancah voli Indonesia

Putri pasangan Regies Onnan dan Lely Yaman itu tertarik dengan olahraga  bola voli karena penasaran. Dari berbagai kegiatan ekstrakulikuler di sekolah, Shella paling menonjol memang di olahraga voli. Bersama – sama temannya, Shella kerap mewakili sekolahnya dan sering menjuarai turnamen di level sekolah.  Dia mengaku bahwa kerja keras dan keseriusan berlatih menjadi resepnya dalam bermain. Meskipun dalam keluarganya tidak ada darah atlet, akan tetapi gadis campuran Maumere dan Bengkulu ini bertekad untuk menjadi atlet voli profesional. Ia tercatat pertama kali debut di ajang voli bergengsi Tanah Air Proliga pada 2017.

Klub pertama yang diperkuat Shella adalah Jakarta Elektrik PLN. Pertama kali bergabung dengan klub Jakarta Elektrik PLN, Shella langsung merasakan manisnya juara Proliga 2017. Setahun kemudian, ia bergabung dengan klub Bandung Bank bjb Pakuan. Shella berseragam Klub Bandung Bank bjb Pakuan selama dua musim yaitu pada 2018 dan 2019. Setelah itu pevoli yang kerap mewarnai rambutnya itu pindah klub ke Jakarta BNI 46. Di balik sosok Shella ternyata memang telah menyimpan sebuah mimpi besar dengan menjadi wakil Indonesia di ajang voli Internasional. SEA Games 2019 kemarin adalah satu dari mimpinya yang sudah terwujud. Bagaimana di tahun – tahun berikutnya? Kita berharap Shella juga tetap bisa menjadi skuat timnas voli Indonesia dan bawa nama bangsa Indonesia semakin harum di kancah voli internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here