Sharapova dan Djokovic

FFSPORTZ.COM – Gelaran Australia Open 2020 dan ATP CUP 2020 telah berlangsung di Australia. Gelaran yang diikuti para petenis dunia ini dimulai sejak Januari awal tahun ini. Namun sayang, gelaran yang bertabung bintang tenis kelas dunia seperti Roger Federer, Novac Djokovic, Rafael Nadal dan sederetan petenis lainnya ini terganggu asap. Diberitakan asap yang menyerang Sydney dan beberapa daerah lainnya di Australia disebabkan karena kebakaran lahan yang cukup luas.

Sharapova dan Djokovic sumbang korban kebakaran Australia 50.000 dollar US

Petenis dunia Maria Sharapova , Novak Djokovic  dan petenis bintang lainnya peduli terhadap penderitaan korban kebakaran lahan Australia. Para bintang tenis tersebut Sharapova dan Djokovic mengumpulkan total 50.000 dollar US atau sekitar Rp. 694,4 juta untuk disumbangkang kepada korban kebakaran lahan Australia. Pada Senin 6 Januari kemarin Sharapova menyumbang 25 ribu dollar US atau sekitar Rp 347 juta dan petenis cantik tersebut menantang Djokovic untuk ambil bagian dalam langkah amal tersebut lewat Twitter.

“Pada Januari, Australia menjadi rumahku dalam 15 tahun terakhir. Aku akan memulai donasiku di angka 25k (USD) @DjokerNole, apakah kamu mau menyamai sumbanganku,’’ cuit Sharapova.

Sehari setelah cuitan Maria Sharapova, Nole, sapaan karib Djokovic membalas twitter Petenis Russia tersebut. “Aku bakal menyamai donasimu untuk masyarakat Australia. Kami bersama kalian, #Australia,’’ cuit Djokovic.

Para petenis dunia sebar virus positif demi korban kebakaran

Berbeda dengan mantan petenis ranking pertama dunia Simona Halep. Petenis berkebangsaan Rumania itu juga ingin ambil bagian untuk membantu masyarakat Australia.

’’Kalian tahu aku cinta Australia. Tetapi, kalian juga tahu aku tidak banyak melakukan aces,’’ cuit Halep.

Dalam cuitan Simona Halep berikutnya. Ia membantu dengan menyumbang 200 dollar US atau 2,7 juta rupiah setiap kali membuat ace, sang pelatihnya Darren Cahill terlihat tegang selama tampil di Australia. Halep tercatat akan berpartisipasi di dua turnamen yaitu Australia Open dan Adelaide International 2020.

Para petenis dunia bereaksi menyebar virus positif. Virus tersebut juga menyentuh Karolina pliskova. Karolina berkomitmen untuk membantu korban bencana Australia melalui dua turnamen yang dia ikuti yaitu Australia Open dan Brisbane International 2020. Petenis asal Ceko tersebut juga menulis di akun twitternya, dengan menyumbang 200 dollar US dalam setiap pukulan ace selama berlaga di Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here