Shaquille O'Neal

FFSPORTZ.COMNBA – Siapa yang tidak kenal dengan eks pemain basket NBA Shaquille O’Neal? Legenda basket NBA itu buka suara mengenai kelanjutan liga basket yang paling kondang di dunia tersebut. Dia memberi saran agar NBA membatalkan musim 2020 secara permanen. Dia beralasan kalau memaksakan kompetisi untuk terus berlanjut akan sangat berisiko dan berbahaya. Saat ini belum dipastikan apakah NBA bisa dilanjutkan atau tidak, meskipun pada periode Maret hingga awal Mei, ini kondisi Amerika Serikat sudah berangsur-angsur membaik. Sementara itu, sang ketua komisioner, Adam Silver sudah mencoba mempertimbangkan beberapa opsi dan konsep baru untuk menyelamatkan musim kali ini.

Shaquille O’Neal kurang setuju dengan Opsi dari Pihak NBA

Pihak NBA sebenarnya sudah memberikan opsi demi melanjutkan kompetisi basket musim ini. Opsi yang dimaksud adalah menggelar pertandingan tanpa penonton, atau mengubah sistem babak playoff menjadi lebih singkat. Setelah adanya opsi tersebut, O’Neal berikan suaranya. Mantan pebasket yang memiliki nama lengkap Shaquille Rashaun O’Neal menanggapi berbeda, dia kurang setuju dengan opsi tersebut. Dia sebenarnya juga menyadari kalau semua fans basket dari seluruh penjuru dunia ingin melihat kelanjutan kompetisi musim 2020.

Dengan kondisi yang belum sepenuhnya stabil, akan banyak risiko yang terjadi. Legenda basket yang lahir pada 6 Maret 1972 di Newark, New Jersey itu ingin NBA lebih memperhatikan keselamatan pemain dan komunitasnya. Bagi O’Neal sebagai opsi terbaik untuk saat ini adalah dengan membatalkan musim secara permanen dan membiarkan semua tim mempersiapkan diri untuk musim yang baru di tahun 2021.

O’Neal bersikukuh sarankan batalkan NBA musim 2020

Sesuai sedikit disinggung diatas, keadaan Amerika Serikat mulai membaik. Sehingga, tempat latihan tim NBA sudah mulai dibuka. Hal ini menimbulkan wacana untuk melanjutkan kompetisi 2019-2020 pada bulan Juni atau Juli bisa diwujudkan. Namun, pria 48 tahun itu mengatakan bahwa NBA tidak harus melakukan hal itu atau menggelar kembali sisa musim ini. NBA punya pilihan untuk membatalkan kompetisi musim ini. Dikutip dari sebuah wawancara via telepon dengan Zach Braziller dari New York Post. Pebasket yang kerap dipanggil Shaq itu mengatakan jangan terlalu berharap liga dilanjutkan.

O’Neal hanya berpesan kalau semua orang harus percaya dan biarkan pemerintah mencari tahu bagaimana untuk memusnahkan virus ini selamanya. Dengan jujur, pebasket yang pernah membawa LA Lakers meraih juara tiga kali itu benci mendengar pernyataan liga basket akan digelar kembali. Dan kalau memaksakan liga berlanjut, maka tidak sepenuhnya kembali normal. Kemungkinan besar NBA akan memainkan sisa musim ini di lokasi yang netral misalnya di Las Vegas dan tentu tanpa adanya penonton. Selain itu, Adam Silver juga mengusulkan sebuah gagasan untuk memainkan kelanjutan laga pada bulan Oktober. Kalau gagasan Silver diambil, maka akan mempengaruhi kompetisi musim selanjutnya. Sebagai tanbahan saja, Legenda basket Shaquille O’Neal dikenal memiliki tubuh yang besar, sehingga wajar kalau dirinya mendapat banyak julukan saat aktif sebagai pemain basket misalnya “the Big Aristotle”, “the Diesel”, “M.D.E (Most Dominant Ever)”, “Superman”, dan terakhir, dia mendapat julukan baru setelah mendapat gelar doktoralnya yaitu “ Doctor Shaq”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here