indoagen

FFSPORTZ.COMLiga Champions – Baru – baru ini ada informasi dari pelatih dari klub Barcelona, Quique Setien dimana dia telah mengeluarkan permintaan yang cukup menyita perhatian publik sepak bola dunia. Seperti yang diketahui bersama bahwa Barcelona akan bertemu dengan Napoli di leg kedua babak 16  Liga Champions. Nah, Setien meminta pada pihak UEFA untuk menggelar laga tersebut di Camp Nou. Baik Barcelona dan Napoli masih memiliki peluang untuk merebut tiket perempatfinal Liga Champions. Pada leg pertama 16 besar yang digelar di San Paolo Februari lalu, kedua klub bermain dengan hasil imbang yaitu 1-1.

Setien berharap UEFA izinkan laga Barcelona vs Napoli di Camp Nou

Pandemi virus Covid-19 yang melanda Benua Biru, Eropa membuat Liga Champions ditunda sementara sejak Maret lalu. UEFA baru mengumumkan jika kompetisi yang paling bergengsi antar klub Eropa itu baru dilanjutkan kembali pada 7-8 Agustus mendatang.  Menurut banyak sumber, pihak UEFA telah memutuskan babak perempatfinal hingga seterusnya akan dimainkan dalam format turnamen gugur lewat laga satu leg di Lisbon, Portugal. Meskipun demikian, venue sisa pertandingan leg kedua babak 16 besar masih belum diputuskan.

Seiring dengan adanya hal itu, sang juru taktik Barcelona, Setien berharap pihak UEFA mengizinkan laga klubnya melawan Napoli dihelat di kandang mereka yaitu Camp Nou.  Menurutnya tidak adil jika pertandingan digelar di tempat yang netral, mengingat leg pertama berlangsung di markas Il Partenopei. Menurutnya, jika tidak di Camp Nou, Barcelona sama saja memberikan keuntungan kepada lawan yaitu Napoli. Selain itu, Setien juga mengomentari format baru UEFA pada Liga Champions musim ini. Menurut pandangannya, sistem gugur dengan hanya satu leg di tempat netral bakal merugikan seluruh kontestan tidak hanya Barcelona.

Quique Setien sanjung Napoli sebagai lawan yang sulit

Selain meminta laga antara Barcelona versus Napoli di gelar di Camp Nou, Sang pelatih Barcelona itu juga  menyanjung klub Napoli. Klub yang dilatih Gennaro Gattuso tersebut dinilainya sebagai lawan yang sangat sulit. Seperti yang diketahui bersama, dengan penampilan yang cukup bagus dari Napoli, baru saja mereka menjadi juara Coppa Italia usai kalahkan Juventus lewat adu penalti. Pada pertandingan normal, klub yang berjuluk Partenopei tampil cukup menyulitkan Bianconeri. Lorenzo Insigne dan kolega telah melesatkan 15 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara Si Nyonya Tua hanya tiga tembakan ke gawang dari 13 percobaan.

Setien secara tegas mengatakan kalau Napoli bukanlah lawan yang harus dianggap lemah. Bahkan, jika mengingat performa Napoli di leg pertama babak 16 besar mereka berhasil menahan imbang Barcelona.  Klub asal kota Naples, Italia itu berhasil membuat empat tembakan ke gawang Barca dari tujuh percobaan. Sementara  Barca yang tampil dominan hanya melesatkan dua tembakan ke gawang dari delapan percobaan. Meskipun begitu, Setien dan skuat Barcelona akan mencoba yang terbaik di leg kedua nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here