Setia widianti dan dg Esport

Di tahun 2020 ini gaung olahraga ESport semakin besar. Animo masyarakat semakin tinggi, apalagi setelah Esport resmi dipertandingkan di SEA games 2019 Filipina kemarin. Buntut dari atmosfer Esport yang semakin besar salah satunya adalah laga Esports yang di gelar di Chengdu 2020 januari bulan ini. Pada babak kualifikasi AESF E-Master Chendu 2020 telah usai dilaksanakan. Pada kualifikasi tersebut mempertandingkan dua gim yakni Arena of Valor dan Pro Evolution Soccer. Pada Kualifikasi ini Tim DG Esports dan Setia Widianto berhasil menjuarai dari masing – masing kategori setelah melalui laga yang cukup ketat.

 Dari 70 peserta, Setia Widianto keluar sebagai pemenang dalam kualifikasi Indonesia AESF E-Master Chengdu 2020. Ada hal yang menarik disini, Rizky faidan yang baru saja bergabung di Buriram United juga tampak mengikuti kompetisi ini, namun Rizky harus kalah di ronde ketiga.

Sementara itu, di babak kualifikasi Arena of Valor yang seharusnya mempertandingkan delapan tim undangan hanya diikuti empat tim yakni DG ESPORTS, BOOM ESPORTS, CMBK dan XCN. Sedangkan empat tim lainnya yaitu Power danger, Louvre, EVOS dan PG. Barrack memilih untuk tidak mengikuti babak kualifikasi tersebut. Alasan mereka masing – masing adalah sebagaimana disampaikan oleh Youtuber Mikael Anthony pada unggahan videonya.

DG Esports berhasil menumbangkan Boom Esports pada pertandingan Final untuk kualifikasi AOV dan selanjutnya mereka akan bertanding di SEA Qualifier E-master Chendu 2020 yang direncanakan akan dilaksanakan di Thailand pada bulan Januari 2020 ini.

Perjalanan tim dan pemain perwakilan Indonesia masih cukup panjang, karena setelah melewati kualifikasi SEA, Mereka baru akan bertanding di main Event pada E-Master Chengdu 2020. Pertandingan tersebut akan berlangsung sekitar akhir Pebruari atau awal maret 2020 mendatang. Laga ini akan digelar di Chengdu yang menawarkan Prize Pool yang cukup besar yaitu sekitar 9.5 Milyar rupiah.

Bagaimana kawan, siap berlaga seperti tim – tim favorit tanah air? Beri dukunganmu pada tim perwakilan Indonesia di Chengdu agar mereka bisa bermain apik saat kualifikasi SEA nanti. Mari berdoa agar mereka lolos ke main event AESF E-Master Chengdu 2020 dan mengharumkan nama Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here