Voli

ffsportz.com – Gelaran SEA GAMES 2019 telah usia, untuk cabang bola Voli mendapatkan kabar yang gemilang baik Tim voli Putra maupun Putri berhasil menyumbang medali di SEA GAMES 2019 tersebut. Dengan torehan yang sangat bagus ini, PBVSI berniat memberikan bonus kepada para atlet bola voli tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa tim bola voli putra berhasil menjadi juara pertama dan berhak mendapat medapat medali emas. Di partai final tim bola voli putra berhasil mengalahkan tim bola voli tuan rumah Filipina. Prestasi ini sangat membanggakan, mengingat sudah 10 tahun tim Bola voli putra menunggu medali emas dari cabang bola voli.

Sementara untuk tim bola voli putri berhasil medali perunggu, dengan lawan yang sama dengan tim putra, yaitu tuan rumah Filipina. Arsela Nuari Purnama dan kawan – kawan berhasil menyabet medali perunggu di SEA GAMES 2019 Filipina.

“Bonus dari kami pasti ada, tapi pemberiannya tidak sekarang. Kalau sekarang, kami malu karena mereka dapat bonus dari pemerintah,” tutur Wakil Ketua umum PBVSI, bambang Suedi di Jakarta.

“Mereka (tim voli putra) mendapat emas di SEA Games 2019, hal ini bearti satu orang akan dapat Rp. 350 juta, nah untuk putri bisa Rp 100 juta per orang,” lanjutnya.

Sebagaimana sedah diketahui bahwa keputusan pemerintah, setiap tim beregu yang mendapatkan medali emas bakal mendapat bonus Rp 350 juta per orang dan bonus Rp 100 juta per orang bagi yang meraih perunggu.

Bambang Suedi mengatakan jika bonus dari PBVSI tidak besar, mereka akan memberikan bonus di waktu yang tepat. Saat bonus mereka  sudah muali habis, mungkin baru akan diberikan bonus dari PBVSI.

Dalam gelaran SEA Games 2019 Indonesia berada di posisi keempat setelah mengumpulkan 267 medali. Koleksi medali ini terdiri dari 72 emas, 84 perak dan 111 perunggu.dan medali emas terakhir disumbangkan oleh Tim voli putra yang tampil sangat gemilang di babak puncak dengan menghajar tuan rumah  10 Desember 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here