LeBron James
indoagen

FFSPORTZ.COMNBA – Seperti yang sudah banyak diberitakan media – media olahraga, Liga basket terbesar dunia, NBA akan segera memulai laga lanjutan mereka. Dikabarkan akan dimulai pada 31 Juli mendatang dengan hanya digelar di satu tempat yaitu Disney World, Orlando, Amerika Serikat. Saat ini, diketahui bahwa pihak NBA sedang menyusun rencana terkait kelanjutan edisi 2019-2020 dalam new normal tepatnya pada musim panas nanti. NBA masih dalam negosiasi yang cukup ketat tentang kalender musim 2019-2020 di masa new normal usai pandemi Covid-19. Mereka tidak hanya menyusun tanggal pertandingan, NBA juga dikabarkan sedang menyelesaikan tentang durasi setiap level pertandingan.

NBA gelar latihan secara serentak pada bulan Juli

Menurut laporan dari ESPN, NBA akan menggelar kembali latihan secara serentak di bulan Juli, tepatnya sekitar tiga hari yaitu 9-11 Juli 2020 nanti. Setiap klub akan jalani karantina sebelum melanjutkan laga NBA musim 2019-2020 ini. Sudah diketahui bahwa pihak federasi sudah menyepakati kalau dalam turnamen lanjutan NBA pada new normal ini akan diikuti hanya 22 klub dimana sebelumnya direncanakan ada 30 klub. Selanjutnya, enam dari 22 klub ini akan tersingkir usai delapan laga reguler. Waktu yang dibutuhkan untuk tahap ini sekitar 35 – 40 hari atau selama sebulan.

Setelah itu,  klub yang akan tersingkir akan bertambah jumlahnya menjadi 14 klub usai 53 hari kelanjutan kompetisi. Angka tersebut akan terus bertambah hingga akhirnya pada hari ke-67, yang hanya menyisakan empat klub saja. Pihak NBA berencana mengadakan final per wilayah ini, selambat – lambatnya pada hari ke-82 setelah pembukaan yaitu pada 30 Juli 2020. Kemudian, pemenang dari masing – masing konfederasi akan bertarung pada pertengahan bulan Oktober 2020.

Pihak federasi mengusahan laga NBA Final lebih singkat

Sementara itu, ada kabar lain yang menyebutkan bahwa Federasi tengah mengusahakan laga NBA Final lebih singkat. Diperkirakan babak final akan digelar pada 30 September 2020. Mereka beralasan bahwa dari pemangkasan waktu ini kemungkinan besar demi memberi jeda yang cukup sebelum memulai musim baru NBA 2020-2021 mendatang. Menurut pernyataan dari General Manager (GM) Atlanta Hawks, Travis Schlenk menyebutkan kalau NBA musim depan akan keteteran jika tahun ini berakhir Oktober. Schlenk menjelaskan kalau musim lanjutan ini bergulir hingga Oktober dan NBA musim depan dimulai Desember, dia merasa bahwa terlalu cepat bagi finalis musim sebelumnya.

Jeda antara bulan Oktober hingga awal Desember akan diisi dengan training camp yang menurut isunya berlangsung pada 10 November 2020. Para peserta memiliki jadwal yang padat, Travis Schelnk tak lupa juga memberikan antisipasi pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021. Jika tak ada halangan berarti, training camp akan digelar pada awal Juni hingga Juli  2021. Akan tetapi masih melihat bagaimana situasi tahun depan. Pria 44 tahun itu juga masih belum yakin apakah benar jadwal akan berjalan lebih padat atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here