Serena Williams

FFSPORTZ.COM – Petenis Tiongkok Wang Qiang telah memberikan kejutan di Australia Open 2020 ini. Pasalnya petenis yang tidak terlalu diunggulkan tersebut telah mampu mengalahkan petenis senior Serena Williams pada putaran ketiga Australia Open musim ini. Pada turnamen ini Serena Williams di favoritkan untuk meraih gelar kedelapan di Melbourne Park. Bisa jadi ini adalah balas dendam Qiang saat di Perempat Final US Open , Qiang kalah dari serena Williams 1-6, 0-6.

Pupus Sudah Harapan Serena Raih Gelar Mahkota Grand Slam Di Australia Open

Wang Qiang sukses menumbangkan Serena Williams di babak ketiga dengan skor akhir 4-6, 7-6, 5-7 di Rod laver Arena. Dengan percaya diri, Qiang berhasil menggagalkan Serena Untuk mendapatkan gelar ke-24 mahkota Grand Slam. Serena terakhir menangi gelar Australia Open pada tahun 2017 lalu dan saat ini pupus sudah harapan petenis 38 tahun tersebut. Pada ajang ini entah mengapa Serena Williams sering mengalami banyak kesalahan.

Meskipun Wang saat ini berada di peringkat ke-29 namun tidak menutup kemungkinan ia akan naik ke peringkat yang lebih tinggi. Dengan mengalahkan Serena Williams merupakan prestasi terjauh dari Qiang.

Fakta Menarik Wang Qiang Di Balik Kemenangannya Atas Serena

Dikutip dari ITF Qiang tercatat telah mengumpulkan Trofi sebanyak 15 Kali sepanjang karier profesionalnya. Pada tahun 2018 lalu, petenis 28 tahun itu telah membawa 2 trofi saat bermain di Guangzhou dan Nanchang. Namun Dia belum dapat trofi Grand Slam. Selain itu, Qiang juga telah memenangkan final tunggal putri Asian games di Indonesia kemarin. Dia Berhasil mengalahkan rekan senegaranya di partai Final tenis Asia games.

Fakta menarik lain dari Wang Qiang adalah Peringkat 12 WTA tunggal putri dan ini menjadi peringkat terbaiknya di jagad tenis. Kerja keras Qiang tak sia – sia, ditambah kemenangan dirinya atas petenis sekelas Serena Williams. Sejauh ini Wang Qiang telah mencapai posisi terbaiknya selama di turnamen Australia Open.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here