Serena Williams Semakin Tertekan Dengan Lakukan Isolasi Diri Demi Lawan Corona

FFSPORTZ.COM – Petenis perempuan top Amerika, Serena Williams benar – benar merasakan dampak yang ditimbulkan dari covid-19 atau virus corona saat ini. Dengan kian mewabahnya virus mematikan tersebut sehingga dilakukan berbagai cara misalnya isolasi diri, Social Distancing, memakai masker dan masih banyak lagi lainya. Dengan sekian banyak yang diterapkan di banyak negara membuat pemilik dari 23 gelar Grand Slam itu semakin was – was. Apalagi pihak Association of Tennis Professionals (ATP) dan Women’s Tennis Association (WTA) telah mengumumkan untuk memperpanjang masa penangguhan masa penangguhan seluruh turnamen hingga 7 Juni 2020. Artinya seluruh musim lapangan tanah liat dibatalkan termasuk Prancis Terbuka.

Serena Williams merasa frustasi setelah lakukan isolasi diri

Diketahui bahwa dua pekan lalu, petenis perempuan top dunia yaitu Serena Williams secara tegas melawan atau memerangi Corona. Serena bersedia mengikuti anjuran pemerintah Amerika Serikat untuk mengurung diri atau isolasi diri bersama keluarga selama enam pekan di rumah. Setelah menjalaninya beberapa pekan belum sampai enam pekan, Serena Williams merasa semakin frustasi. Menurut laporan dari County Press, petenis 38 tahun tersebut sudah mulai menjauhkan diri dari interaksi dan ternyata bukannya malah nyaman akan tetapi justru malah membuat dirinya semakin tertekan.

Dengan mengganasnya virus corona ini, memaksa banyak turnamen tenis Internasional di tunda dan bahkan dihentikan atau ditiadakan. Misalnya saja untuk di negara Amerika Serikat saja yaitu Turnamen Tenis Indian Wells 2020 yang sesuai jadwal akan di gelar bulan ini terpaksa aka ditunda sampai jadwal baru yang belum bisa ditentukan. Sebelumnya juga pada kamis 12 Maret 2020 pekan lalu pihak ATP dan WTA telah umumkan penangguhan seluruh turnamen tenis minimal enam pekan. Turnamen WTA Premier Mandatory dan ATP Masters 1000 Miami Open yang dijadwalkan di Hard Rock Stadium, USA pada 23 Maret hingga 5 April 2020.  Terus juga ada Monte Karlo, Roma, Madrid dan Paris yang menggelar Grand Slam French Open juga ditangguhkan.

Penundaan turnamen tenis membuat serena semakin dihantui kekhawatiran

Serena mengatakan bahwa pada awalnya penundaan itu dapat memberikan waktu tambahan untuk bersantai bersama keluarga. Akan tetapi, penundaan turnamen tenis berikutnya justru malah membuat serena semakin dihantui rasa kekhawatiran yang berlebihan. Setiap kali ada yang bersin atau batuk didekat dirinya, Serena menjadi stress.

Serena tidak menerima atau tidak berkomunikasi dengan orang lain. Sepertri yang  banyak diketahui bahwa ambisi Serena Williams untuk memperoleh gelar 24 Grand Slam sangat tinggi. Sebab dia ingin menyamai rekor petenis Australia, Margaret Court, maka tak heran jika Serena sesegera mungkin untuk bisa melanjutkan kembali turnamen Tenis dunia. Sekedar info tambahan, kasus covid-19 di Negeri paman Sam masuk urutan keenam dengan kasus terbanyak, per tanggal 20 Maret 2020 kemarin, angka kasus terinfeksi corona sudah mencapai 14.366 kasus dengan jumlah angka kematian sudah mencapai angka 217 jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here