Serena Williams

FFSPORTZ.COM US Open 2020 – Petenis senior tunggal putri, Serena Williams akan turun  pada turnamen US Open 2020. Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih, Patrick Mouratoglou. Menurut laporan dari BBC, US Open 2020 akan mulai bergulir pada 31 Agustus mendatang. Sebelumnya, jika berbicara tentang turnamen tenis US Open, petenis Serena Williams selaku petenis tuan rumah pastinya sangat antusias. Petenis dengan nama lengkap Serena Jameka Williams itu sempat kalah di partai puncak di turnamen US Open 2019 lalu. Atas kekalahan tersebut Serena Williams bahkan mengaku sangat kecewa dan frustasi, sebab dia harus kalah dari petenis 19 tahun asal Kanada, Bianca Andreescu. Kekalahan Serena ini menjadi topik yang cukup menyita perhatian penikmat olahraga tenis dunia.

Serena William turun di US Open 2020 meski dengan protokol ketat

Seiring pandemi virus corona, dipastikan bahwa turnamen US Open 2020 kali ini harus mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan terlalu ketatnya protokol yang dijalankan petenis Novak Djokovic sempat mengaku bahwa protokol tersebut sangat ekstrem.  Sementara itu, menurut Mouratoglou, anak asuhnya pasti akan kembali ke tenis untuk meraih Grand Slam dan itulah tujuannya. Mungkin ini sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa petenis yang lahir di Saginaw, Michigan, Amerika Serikat pada 26 September 1981 itu masih mendominasi ajang US Open.

Seperti yang sedikit disinggung diatas, pada turnamen US Open 2019 lalu, Serena gagal raih gelar Grand Slamnya. Dia hanya berhasil menjadi runner up, selain karena memang kurang beruntung, pada waktu itu dirinya baru sembuh dari cedera. Sang pelatihnya juga mengatakan kalau bagi seorang petenis, gagal disebuah turnamen sangat sulit. Sehingga US Open 2020 akan menjadi peluang pertama Serena untuk meraih gelar Grand Slam musim ini. Di sisi lain, Mouratoglou mengatakan kalau dirinya juga masih akan berbicara dengan Serena mengingat pentingnya aturan protokol yang diterapkan.

Sejumlah petenis dunia keberatan tentang protokol US Open 2020

Selain Novak Djokovic, sejumlah petenis dunia lainya menyatakan keberatannya tentang protokol US Open 2020. Sejumlah petenis yang telah menyatakan keberatannya tentang aturan pembatasan tersebut diantaranya Rafael Nadal, Nick Kyrgios dan Simona Halep. Perlu diketahui bahwa turnamen tenis  US Open 2020 ini rencananya akan digelar tanpa penonton dan media. Kemudian, para atlet tenis hanya diizinkan untuk membawa satu orang untuk mendampinginya selama turnamen.

Mouratoglou menambahkan kalau aturan hanya boleh membawa satu orang pendamping akan menjadi masalah yang cukup serius bagi Serena. Hal ini dikarenakan petenis yang berusia 38 tahun itu lebih suka berpergian dengan putrinya, Alexis Olympia Ohanian Jr.  Mouratoglou  mengaku tidak bisa membayangkan kalau Serena akan berpisah dengan sang putri selama tiga pekan. Sebagai tambahan informasi, Serena Williams tercatat sudah meraih enam kali gelar juara US Open. Kemudian untuk total torehan gelar Grand Slam, seorang Serena Williams telah mengumpulkan 35 gelar Grand Slam. Dengan rincian 20 gelar tunggal, lalu 13 gelar ganda, serta 2 gelar ganda campuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here