Thunder Kalahkan Utah Jazz

FFSPORTZ.COMNBA – Masih ingatkah anda tentang pengumuman resmi NBA untuk hentikan musim 2020 untuk sementara waktu akibat virus Covid-19? NBA hentikan sementara musim 2019/2020 usai salah satu pemain dari klub Utah Jazz, Rudy Gobert telah dinyatakan positif terkena Covid-19. Pada waktu diputuskannya penundaan laga, liga basket NBA tengah mempersiapkan pertandingan antara Utah Jazz dan Oklahoma City Thunder yang rencananya digelar di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma pada Kamis, 12 Maret 2020 lalu. Sebelum pertandingan akan dimulai, NBA baru memutuskan bahwa pertandingan tersebut harus ditunda karena hasil tes dari Rudy Gobert positif corona.

Oklahoma City Thunder kalahkan Utah Jazz pada lanjutan laga NBA

Pada laga lanjutan NBA di kompleks Disney World Orlando kemarin, Sabtu, 1 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat, klub Oklahoma City Thunder mampu kalahkan Utah Jazz. Thunder menang dengan skor 110-94 atas Jazz. Pada kemenangan Thunder tersebut, Shai Gilgeous-Alexander mencetak 19 poin, Chris Paul menambah 18 poin. Kemudian, ada Steven Adams yang telah mencetak 16 poin dan 11 rebound. Lalu, Danilo Gallinari menambahkan dengan 15 poin. Secara keseluruhan Thunder telah mencetak akurasi 53 persen. Hasil buruk diraih skuad Jazz dimana secara keseluruhan hanya mencetak akurasi 39 persen. Pebasket unggulan mereka, Donovan Mitchell hanya mencetak 13 poin untuk Jazz. Mitchell tampil buruk setelah hanya mencetak 5 dari 15 percobaan tembakan dan hanya memasukkan 8 dari 31 percobaan tripoin.

Laga yang mempertemukan Thunder dan Jazz inilah laga yang telah sedikit dibicarakan sebelumnya. Laga yang alami penundaan karena penularan virus corona beberapa bulan lalu.  Setelah Rudy Gobert dinyatakan positif, semuanya telah berubah. Pada malam itu, pihak NBA mengumumkan liga ditutup tanpa batas waktu. Setelah beberapa bulan berlalu, NBA kembali melanjutkan laga sisa musim ini. Laga antara Thunder dan Jazz tersebut sangat penting. Hal ini dikarenakan lewat kemenangan tersebut, Thunder bisa mengancam posisi Jazz di peringkat empat klasemen di Wilayah Barat.

Thunder mampu menembak 65 persen di babak pertama

Perlu untuk diketahui bahwa Thunder menembak 65 persen di babak pertama dan unggul 66-42 saat istirahat. Empat pemain Thunder telah mencetak poin digit ganda di babak pertama. Akan tetapi pada game tersebut, Adams dikeluarkan karena techical foul pada kuarter kedua. Adams melakukan gerakan menyikut Rudy Gobert saat melakukan drive. Selanjutnya, kedua klub tersebut masih akan jalani laga mereka masing – masing. Pada Senin, 3 Agustus 2020, Utah Jazz akan bertanding melawan Los Angeles Lakers dan sedangkan Oklahoma City Thunder bertemu Denver Nuggets.

Di sisi lain, pada laga lanjutan NBA pada Sabtu kemarin, selain Jazz bertemu dengan Thunder, ada 3 laga lainnya. Pertama ada duel Toronto Raptors melawan Los Angeles Lakers dimana dimenangkan oleh Raptors dengan skor 107-92. Kemudian, laga lainnya yakni Miami Heat kontra Denver Nuggets. Heat menang atas Nuggets dengan skor 125-105. Terakhir ada Indiana Pacers yang menang atas Philadelphia 76ers dengan skor 127-121.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here