Naomi Osaka Tetap Turun di Semifinal Cincinnati Open 2020
indoagen

Pemain Tenis Dunia – Tidak hanya basket, ajang tenis yang digelar di Amerika Serikat, Cincinnati Open 2020 juga sempat menunda pertandingan pada Kamis, 27 Agustus 2020 kemarin. Satu hari usai nyatakan akan mundur dari Cincinnati Open musim ini sebagai bagian dari protes dari terbunuhnya warga kulit hitam di tangan kepolisian, Naomi Osaka telah mengubah keputusannya.

Naomi Osaka Tetap Turun di Semifinal Cincinnati Open 2020

Sang agen telah mengkonfirmasi bahwa petenis yang meraih dua gelar grand slam tersebut  tetap turun di semifinal Cincinnati Open 2020. Osaka akan menghadapi petenis unggulan ke-14, Elise Mertens ketika Cincinati Open kembali dilanjutkan pada hari Jumat, 28 Agustus  2020 waktu setempat. Sementara itu, partai puncak yang seharsnya digelar pada hari Jumat akan diundur pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 besuk.

Informasi mengenai bersedianya Osaka untuk turun ke babak semifinal Cincinnati Open 2020 dikabarkan oleh harian The Guardian. Naomi Osaka menyatakan mundur dari turnamen kemarin sebagai bentuk dukungan terhadap aksi ketidakadilan ras dan kekerasan oleh pihak kepolisian yang masih berlanjut. Namun, usai pengumuman dan konsultasi panjang dengan WTA dan USTA, ia telah sepakat dengan permintaan mereka untuk bertanding pada hari Jumat. Osaka ingin berterima kasih kepada WTA dan pihak penyelenggara turnamen atas dukungannya.

Osaka Marah atas Pembunuhan Etnis Kulit Hitam yang Berkelanjutan Oleh Kepolisian

Putri dari seorang ayah yang berasal dari Haiti dan Ibu yang berasal dari Jepang tersebut bergabung dengan sejumlah atlet profesional basket, baseball dan sepak bola  untuk menuntut perubahan. Mereka melakukan hal itu sebagai bentuk respon atas penembakan warga negara Amerika Serikat berkulit hitam, Jacob Blake oleh pihak kepolisian di Wisconsin. Sebenarnya Osaka tidak terlalu berharap ada perubahan drastis dengan tidak bertanding, namun ia bersedia mengawali diskusi dalam olahraga yang mayoritas digeluti warga kulit putih. Ia mempertimbangkan langkah tersebut ke kalur yang tepat.

Secara jujur, Osaka marah atas pembunuhan yang berkelanjutan pada etnis kulit hitam oleh  kepolisian. Semua pertandingan NBA dan WNBA, lalu tiga pertandingan Major League Baseball, dan lima dari enam pertandingan Major league Soccer dibatalkan pada hari Rabu kemarin setelah para atlet mengecam ketidakadilan ras tersebut. Sementara itu, selain Osaka yang akan mengahadapi Mertens di semifinal Western & Southern Open 2020, Petenis Inggris Johanna Konta bertemu mantan petenis nomor satu dunia dari Belarusia, Victoria Azarenka usai kalahkan Maria Sakkari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here