Caroline Wozniacki

FFSPORTZ.COMCaroline Wozniacki – Jagad tenis telah kehilangan satu atletnya karena memutuskan untuk pensiun pada musim ini. Petenis tersebut adalah Caroline Wozniacki. Caroline memutuskan untuk gantung raket usai melakoni pertandingan profesional terakhirnya di Australia Open pada awal musim ini. Meskipun demikian, petenis kelahiran 11 Juli 1990 tersebut telah meninggalkan jejak yang luar biasa bagi dunia pertenisan Denmark. Menurut catatan, Caroline menjadi satu –satunya petenis berkebangsaan Denmark yang memenangkan gelar Grand Slam. Gelar bergengsi tersebut dimenangkan perempuan 30 tahun itu setelah mengalahkan petenis asal Rumania, Simona Halep di Australia Open 2018 lalu.

Caroline Wozniacki jadi Inspirasi petenis muda Denmark

Meraih gelar Grand Slam bukan satu – satunya torehan terbaik dari sosok Caroline Wozniacki. Ia sempat meraih puncak kesuksesan dengan menempati peringkat 1 dunia. Dengan catatan mengaggumkan tersebut, maka tak ayal dirinya menjadi banyak panutan para petenis muda Denmark. Salah satu talenta muda tenis Denmark tersebut yaitu Holger Rune. Holger mengungkapkan bahwa caroline Wozniacki memberi pengaruh terhadap dirinya. Petenis yang tercatat masih berusia 17 tahun itu telah memenangkan gelar French Open kategori junior pada musim lalu.

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Holger juga berpastisipasi pada turnamen Ultimate Tennis Showdown (UTS). Sebagai pengingat saja, Turnamen UTS ini adalah sebuah turnamen tenis yang digagas oleh pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou.  Holger berpartisipasi dalam turnamen tersebut sebagai pengganti dari Matteo Berretini dan bertanding melawan petenis muda Perancis, Corentin Moutet. Dia memperlihatkan kedewasaan yang patut diapresiasi, namun akhirnya harus kalah dalam pertandingan yang cukup ketat itu. Holger mengaku cukup kecewa karena tidak bisa memenangkan pertandingan kali ini.

Caroline Wozniacki peraih grand Slam satu – satunya dari Denmark

Usai pertandingan, Holger melakukan konferensi pers dimana dia membicarakan tentang sosok Wozniacki. Dalam pernyataannya, Holger mengatakan bahwa Wozniacki adalah seorang petenis dan individu yang luar biasa. Caroline telah mencatatkan diri sebagai petenis Denmark satu – satunya yang meraih Grand Slam. Hal ini membuat Holger berpikir kalau sungguh luar biasa kalau menjadikan sosok Wozniacki sebagai panutan bagi dunia tenis Denmark. Meskipun sudah pensiun, namun kemarin ketika mendekati waktu pensiun, Caroline sudah bermain sangat baik.

Caroline Wozniacki memiliki perjalanan yang berliku ketika menuju puncak kesuksesan. Ia menelan beberapa kekalahan pahit di final Grand Slam sebelum akhirnya memenangkan gelar Grand Slam pertamanya. Selain Gelar Grand Slam Australia Open 2018  yang menjadi gelar satu – satunya, Caroline juga meraih juara sebanyak dua belas gelar tunggal di level WTA. Kemudian ia juga sempat menjadi runner-up di turnamen Grand Slam Amerika Terbuka pada tahun 2009 silam. Sejak berada di puncak kariernya, Caroline Wozniacki ternyata telah memberikan banyak inspirasi kepada para petenis muda di denmark salah satunya adalah seperti Holger Rune.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here