Atlet Voli DKI Jakarta
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMVoli DKI Jakarta – Masa pelonggaran Covid-19 mulai dibuka,  Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DKI Jakarta juga mulai memberikan pelatihan pada atletnya di Ragunan, Jakarta Selatan. Para atlet voli tersebut telah menjalani tes fisik dan kesehatan yang dilakukan pada Sabtu, 4 Juli 2020 kemarin. Perlu diketahui bahwa sebelum dilakukan tes fisik, para atlet tersebut harus menjalani rapid test. Setelah diperoleh hasilnya, sekitar 40 atlet putra dan putri dari voli indoor dan voli pantai yang ikut tes fisik dinyatakan negatif atau bebas dari Covid-19. Para atlet voli tersebut akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua.

Atlet voli DKI Jakarta jalani persiapan matang untuk PON Papua

Menurut ketua PBVSI DKI Jakarta, M Taufik menuturkan bahwa tes fisik dan kesehatan ini akan dilakukan dua minggu sekali. Kemudian, Taufik juga menjelaskan bahwa kegiatan ini demi untuk membangkitkan stamina dan daya juang para atlet agar mampu merebut medali emas di PON Papua pada 2021 mendatang. Ketua PBVSI dan sekaligus seorang wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini pada Minggu, 5 Juli 2020 menuturkan kepada wartawan bahwa pihaknya yakin dengan semangat yang dimiliki para atlet akan mampu meraih emas bahkan menargetkan dua emas.

Taufik mengatakan kalau magnet voli di Jakarta harus terus dikembangkan. Ditambah lagi saat ini di Jakarta terdapat kurang lebih ada seribu lapangan voli. Dalam hal ini berarti bahwa Jakarta mampu menjadi yang utama. Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta tersebut menjelaskan bahwa pihaknya hanya tinggal melakukan pencarian bibit berbakat saja. Taufik melanjutkan penjelasannya bahwa untuk saat ini kondisi voli masih cukup baik, maka dari itu pihaknya terus melakukan tes fisik. Dalam waktu dekat ini para atlet voli akan melakukan training camp. Tentu hal ini dalam rangka persiapkan yang matang untuk berlaga di PON nanti.

Atlet voli DKI Jakarta bersemangat harumkan Ibu Kota

Sementara itu, menurut Ketua Harian PBVSI DKI Jakarta, Zulfansyah menuturkan bahwa para atlet kini terus bersemangat dalam mengharumkan nama ibu kota. Lebih dari itu, mantan atlet voli yang saat ini menjabat Direktur Keuangan PT Jakarta Toursindo (Jaktour) tersebut juga mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap lawan – lawan kuat yang dari berbagai daerah. Dari hasil pemetaan ini kemudian dikaji yang selanjutnya akan dijadikan acuan untuk pertandingan di PON. Sesuai dari apa yang sudah dikatakan oleh ketua umum, bahwa semua ini demi yang terbaik untuk Jakarta.

Di sisi lain, ditemani Ketua Bidang Monev KONI DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto dan wakilnya Budiawan, Ketua Umum KONI DKI Jakarta (Purn) Djamhuron P Wibowo mengapresiasi semangat para atlet yang terus berlatih di saat pandemi Covid-19.  Mereka menjalani latihan mandiri saat corona. Djamhuron mengakui bahwa dengan semangat berlatih para atlet tersebut, dia yakin kalau atlet voli DKI Jakarta bakal mampu meraih emas di PON. Tentu latihan yang dilakukan dan tes fisik ini juga menggunakan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here