Gol ke 500 Bayern Munich di Liga Champions

Fakta Bayern Munich – Laga final Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio da Luz, Lisbon, pada Senin, 24 Agustus 2020 dini hari WIB, Bayern Munich keluar sebagai pemenang. Tandukan sang penyerang sayap asal Prancis, Kingsley Coman tentukan kemenangan Bayern Munich Atas PSG.  Gol Bayern tersebut tercipta dari Coman dan membawa mereka unggul 1-0 di babak kedua hingga laga berakhir.

Bayern Munich Cetak Gol Ke-500 Sepanjang Liga Champions

Meskipun hanya menorehkan satu gol, ternyata Bayern menorehkan sejarah sepanjang Liga Champions. Satu gol yang tercipta dari Kingsley Coman di final Liga Champions tersebut merupakan gol ke-500 bagi Bayern Munich sepanjang partisipasinya di laga sepakbola antar klub Eropa tersebut. Torehan tersebut sebelumnya hanya dipegang oleh Real Madrid dan Barcelona. Bayern menjadi klub ketiga sepanjang sejarah Liga Champions yang mencatatkan 500 gol. Torehan gol terbanyak dipegang Madrid dengan 567 dan Barcelona dengan 517.

Sementara itu, untuk klub – klub di belakang Die Roten tertinggal cukup jauh yakni Manchester United dengan 373 gol pada kompetisi ini. Lalu diikuti dengan wakil Italia, Juventus dimana telah mencatatkan 306 gol. Striker berpaspor Polandia, Robert Lewandowski memiliki peran besar dalam catatan gol Bayern di Liga Champions musim 2019/2020. Koleksi 15 gol sepanjang turnamen, Lewandowski berhasil catatkan diri sebagai top skor pada musim ini.

Bayern Munich Sukses Mencatatkan Treble Winners Pada Musim Ini

Bayern Munich sebelumnya memenangkan gelar juara Bundesliga 2020 dan DFB Pokal di laga domestik. Meraih gelar juara Liga Champions musin ini membawa skuad asuhan Hansi Flick tersebut meraih treble winners. Torehan fantastis ini tidak diraih dengan mudah. Bayern mengawalinya laga dengan tidak mulus. Pada laga tersebut, wakil Pernacis, PSG mendapatkan dua peluang ketika laga baru berjalan 14 menit melalui Kylian Mbappe, namun masih bisa diblokir oleh Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Manuel Neuer harus melakukan banyak penyelamatan dari gempuran Neymar dan Mbappe. Menjelang jeda turun minum, Mbappe memiliki peluang bagus, namun sepakannya masih lemah dan bisa dihentikan oleh kiper timnas Jerman tersebut. Robert lewandowski hampir berhasil membuka gol pertama di menit ke-22, namun sayang masih membentur tiang yang dijaga Navas. Di babak kedua, Bayern akhirnya mendapatkan jalan untuk mencetak gol pada menit ke-59, umpan dari Kimmich disambut ditandukan Coman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here