Houston Rockets
indoagen

Berita Tim NBA – Pada game kedua putaran pertama babak playoff NBA, pada Kamis, 20 Agustus 2020 waktu setempat Houston Rockets kembali tunjukkan penampilan mengesankan saat bertemu Oklahoma City Thunder. Meski sempat menemui kesulitan akurasi di tiga kuarter pertama, akan tetapi pertahanan kokoh Rockets membuat mereka mampu menempel ketat Thunder. Sebaliknya, saat akurasi mereka membaik di kuarter empat, Rockets langsung tancap gas meninggalkan Thunder dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 111-98.

Pertahanan Kokoh Rockets Mampu Mengalahkan Thunder

Bukti betapa kokohnya pertahanan Rockets adalah catatan delapan steal mereka. Jumlah yang mereka kumpulkan tersebut terbilang masih bagus karena Thunder meraih total hanya membuat 13 turnover. Di sisi lain, Rockets juga memaksa Thunder membuat tiga kali offensif foul yang juga terhitung sebagai turnover. Para punggawa Rockets melakukan rotasi bertahan dengan baik hingga Shai Gilgeous-Alexander hanya mampu menorehkan akurasi tembakan di atas 50 persen atau minimal 10 tembakan. Rockets hanya turun dengan delapan pemain, meskipun demikian tujuh di antaranya mencetak dua digit poin.

James Harden menjadi top skor bagi Rockets seperti biasa dengan 21 poin, 5 rebound, 9 assist dan 3 steal. Namun, dia mengalami kesulitan menemukan akurasi usai hanya memasukkan 2/11 tripoin atau 18 persen dan 5 masuk dari 16 tembakan keseluruhan atau 31 persen. Harden juga hanya bermain 36 menit kemarin, kalah dari Jeff Green yakni 37 menit dan Danuel House Jr yakni 38 menit. Nama yang terakhir disebut mengikuti perolehan poin Harden dengan 19 poin dan 9 rebound. Green sendiri mencetak 15 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan. Eric Gordon juga 15 poin dengan tambahan 5 rebound dan 4 assist. P.J. Tucker 14 poin, Austin Rivers 11 poin, sementara Robert Covington melengkapi dengan 10 poin.

Rockets Kembali Mencatatkan Sejarah di Babak Playoff

Selain dengan penampilan dan pertahanan kokoh yang memukau, Rockets juga kembali mencatatkan sejarah di game tersebut. Dari total 91 percobaan tembakan mereka, 56 di antaranya adalah tripoin. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam satu game playoff sepanjang sejarah NBA. Menariknya, pemegang rekor sebelumnya adalah juga Rockets sendiri yakni dengan 52 percobaan yang mereka catatkan dua hari lalu.

Shai yang sempat disinggung di atas menjadi top skor pada game tersebut dengan 31 poin dan 6 rebound selama 37 menit. Shai memasukkan 9 dari 17 tembakan atau 53 persen dan 10 datri 11 atau 91 persen dari tembakan gratis. Danilo Gallinari dengan 17 poin dan 5 rebound, Chris Paul dengan 14 poin dan Dennis Shroder mengakhiri daftar dengan 13 poin, 5 rebound dan 5 assist. Dengan hasil kali ini, membuat Rockets menjadi klub dari Wilayah Barat pertama yang unggul 2-0. Sementara itu, untuk game ketiga akan digelar lusa, waktu Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here