Kei Nishikori Tampil Di US Open 2020
indoagen

Berita Petenis – Satu pekan lalu, dikabarkan bahwa petenis asal Jepang Kei Nishikori mengaku terpapar Covid-19 sewaktu masih di Florida. Pengakuan Nishikori berdasarkan tes yang sebelumnya dia dilakukan. Pengumuman ini disampaikan dua hari menjelang US Open 2020 yang dimulai di New York pada 31 Agustus nanti. Sementara itu, Nishikori yang tercatat sebagai mantan petenis nomor empat dunia itu harus mengundurkan diri dari turnamen Cincinati Open atau Western & Southern Open 2020 untuk saat ini.

Kei Nishikori Mundur dari Cincinati Open 2020 Karena Terpapar Covid-19

Diketahui bahwa petenis 30 tahun itu tinggal di IMG Academy di Bradenton, Florida. Pihaknya sudah berencana terbang ke New York tetapi terpaksa harus tinggal di  Florida. Hal ini dikarenakan Kei Nishikori telah terpapar atau positif Covid-19. Meskipun begitu, dia hanya menunjukkan gejala ringan dan tidak akan melakukan isolasi mandiri.  Sementara itu, sejumlah petenis  dunia sudah menyatakan mundur dari US Open 2020 karena masih khawatir akan wabah virus corona di Amerika Serikat. Wajar saja, karena per 22 Agustus 2020 ini positif covid-19 di Amerika Serikat mencapai angka 5.794.250 pasien.

Nishikori memang seharusnya berpartisipasi di Cincinnati Open (Western & Southern Open) 2020 sebelum turnamen Grand Slam, US Open 2020. Tetapi hasil tes yang menunjukkan positif COVID-19, sehingga memaksanya harus mundur dari turnamen tersebut. Setelah dinyatakan positif Covid-19, Kei Nishikori merilis perkembangan terbaru dari kondisinya. Setelah mendapatkan hasil dari tes yang dilakukan pada Jumat, 21 Agustus 2020 kemarin, Nishikori pun akhirnya memutuskan untuk mengkarantina diri. Dia menjalankan isolasi diri sesuai dengan protokol.

Sejumlah Pihak Ragukan Kei Nishikori Tampil Di US Open 2020 Karena Masih Positif

Para penggemar di seluruh dunia menantikan kabar dari kondisi Nishikori dan berharap ada harapan. Namun sayang, hasil tes terakhir memperlihatkan bahwa Nishikori  masih positif Covid-19. Nishikori mengatakan bahwa dia mengalami sedikit gejala dan dia masih mengkarantina diri. Tes selanjutnya akan dia jalani pada awal pekan depan. Dia berjanji akan memberikan kabar terbaru tentang kondisinya. Kei Nishikori mengucapkan terima kasih untuk semua pesan dukungan dan tak lupa mendoakan pada penggemarnya agar senantiasa akhir pekan mereka tetap menyenangkan.

Dengan kondisi yang masih belum ada kejelasan, sejumlah pihak meragukan Kei Nishikori tampil di US Open 2020 kali ini. Kemudian, kabar lain menyatakan bahwa petenis asal Spanyol, Rafael Nadal dimana sebagai juara bertahan dan petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty  menyatakan telah mundur. Juara bertahan di tunggal putri, Bianca Andreescu memutuskan mundur karena pandemi virus corona telah membuatnya alami kegagalan dalam mencapai level kebugaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here