Djokovic dan Nadal
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMUS Open – Sebentar lagi ajang tenis yang sangat bergengsi di Amerika Serikat yakni US Open 2020 akan segera digelar. Menurut laporan dari AFP, petenis peringkat satu dan dua dunia yakni Novak Djokovic dan Rafael Nadal dipastikan mengikuti turnamen pemanasan US Open yang akan dimainkan di New York. Selain mereka, petenis Inggris Andy Murray juga akan ikut ambil bgian. Sementara untuk petenis di sektor putri ada Serena dan Venus Williams serta Naomi Osaka juga akan berpartisipasi. Pada Rabu, 29 Juli 2020 kemarin, panitia penyelenggara turnamen ATP dan WTA Western and Southern Open mengumumkan daftar peserta mereka.

Novak Djokovic dan Rafael Nadal ikuti turnamen pemanasan US Open

Pihak penyelenggara memindahkan ajang tersebut ke New York pada tahun ini karena pandemi covid-19. Pada keadaan biasanya, ajang tersebut biasa dilangsungkan di Cincinati. Sesuai jadwal, turnamen ATP dan WTA Western and Southern Open akan berlangsung pada 20 sampai 28 Agustus di lingkungan yang dikarantina dan tanpa penonton di Flushing Meadows. Sementara itu, untuk turnamen US Open 2020 yang merupakan turnamen Grand Slam lapangan keras akan dimulai pada besuk, pada 31 Agustus hingga 13 September dengan kondisi – kondisi yang serupa.

Terkait dengan ajang US Open, dua petenis papan atas dunia, Djokovic dan Nadal tersebut sebelumnya sampaikan kecemasan mereka mengenai kebijakan penyelenggara saat pandemi Covid-19. Kemudian ada pendapat dari pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou berharap agar US Open 2020 kali ini tidak berubah menjadi liga tenis nasional akibat regulasi Covid-19. Pasalnya regulasi karantina dua pekan sebelum dan sesudah turnamen bagi petenis internasional akan membuat para pemain enggan terbang ke Amerika Serikat

Sejumlah petenis papan atas dunia absen di turnamen Amerika Serikat

Area New York mampu mempertahankan level kasus Covid-19 relatif rendah sejak memuncak pada Maret dan April. Sementara untuk negara bagian Amerika Serikat lainnya seperti Florida, Texas dan California menjadi titik panas (Hot Spot). Di sisi lain, para petenis peringkat sepuluh besar dunia yang tidak termasuk dalam daftar peserta turnamen di Amerika Serikat diantaranya petenis asal Swiss, Roger Federer, lalu Dominic Thiem di peringkat empat dan petenis peringkat 9 Gael Monflis. Kemudian, juara bertahan ATP dan WTA Western and Southern Open, Daniil Medvedev asal Rusia juga dipastikan absen.

Sementara itu, di bagian sektor putri, Serena Williams yang mengantongi 23 gelar Grand Slam kategori tunggal putri mengatakan dirinya akan bermain di US Open dan juga turnamen pemanasan WTA di Lexington, Kentucky pada awal Agustus. Selain Serena, para petenis lain berada di enam besar peringkat WTA yang akan mengikuti ajang di Amerika Serikat adalah Sofia Kenin, dan petenis asal Ceko, Karolina Pliskova. Kemudian ada juga petenis 16 tahun Coco Gauff serta juara bertahan Madison Keys. Sedangkan petenis putri yang dipastikan absen yaitu Ashleigh Barty, Simona Halep, Elina Svitolina, dan Bianca Andreescu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here