Sejumlah Pemain NBA Lakukan Latihan Dengan Fasilitas “Face Time” dan “Zoom”

FFSPORTZ.COM – Saat ini Amerika Serikat diklaim telah terpapar virus mematikan tersebut terbanyak di dunia. Mewabahnya virus corona atau yang lebih dikenal didunia dengan nama covid-19 membuat gelaran olahraga di Amerika Serikat menjadi terganggu dan bahkan dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan. Tak terkecuali dengan turnamen basket NBA musim 2019-2020 kali ini. Kompetisi bola basket paling bergengsi di Amerika Serikat, NBA saat ini sedang dalam masa penangguhan sejak Jumat, 13 Maret 2020 lalu dikarenakan sejumlah pemain basket NBA terpapar virus Corona. Pihak NBA juga belum dapat memastikan kapan para pemain bisa kembali ke Arena dan kompetisi akan dilanjutkan. Hampir semua pemain bahkan tidak bisa pergi ke lapangan basket untuk sekedar berlatih karena pusat latihan tim ditutup begitu juga dengan pusat kebugaran/ fitness juga ditutup.

Sejumlah klub NBA melakukan latihan jarak jauh

Meskipun tempat latihan ditutup dan juga tempat kebugraan umum juga, akan tetapi semua pemain NBA tetap melakukan latihan secara mandiri  untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. Misalnya klub Denver Nuggets memberikan latihan kepada para pemainnya melalui platform yang dinamakan Teambuildr. Teambuildr merupakan situs untuk membuat program serta memantau latihan jarak jauh. Tidak hanya Denver Nuggets, menurut laporan dari Sky Sports, ada sejumlah klub NBA yang menggunakan situs itu untuk melakukan latihan jarak jauh dengan para pemainnya. Sejumlah klub yang memanfaatkan sirus tersebut  diantaranya Charlotte Hornets, Detroit Pistons, Houston Rockets, Minnesota Timberwolves dan Oklahoma City.

Sedangkan Kevin Huerter, dia menggunakan fitur face time dengan staf Atlanta Hawak saat berolahraga di ruang bawah tanah namun masih terbilang latihan jarak jauh. Kemudian adalagi klub yang menggunakan Face Time untuk melakukan latihan jarak jauh, Orlando Magic juga merencakan mulai menggunakan fitur tersebut untuk memantau latihan pemain dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, masih adalagi sebuah aplikasi konferensi video yang dinamakan Zoom juga yang juga digunakan para klub. Misalnya pemain Orlando Magic yaitu Jonathan Issac dimana telah sembuh dari cedera lutut mengatakan bahwa dirinya berlatih dengan menggunakan sepeda dan beban. Dalam pernyataanya, Jonathan mengatakan kalau dirinya masih bisa berlatih di rumah dan dia berpesan agar melakukan latihan juga kepada masyarakat dan terutama pada rekan – rekan pemain basket NBA lainnya.

Lebron James latihan di pusat kebugaran di perumahannya

Sedikit berbeda dengan pebasket Lebron James. James juga memanfaatkan waktu jeda kompetisi ini dengan sejumlah latihan. Megabintang Los Angeles Lakers tersebut lebih memilih untuk melakukan latihan di pusat kebugaran yang ada di perumahannya di daerah Brentwood. James sebelumnya tengah menjadi sorotan public basket Amerika, pertama dia menolak pertandingan lanjutan kompetisi NBA tanpa dihadiri penonton. Menurutnya jika pertandingan tanpa adanya penonton merupakan sesuatu yang tidak masuk akal. Pebasket kelahiran Akron itu mengatakan apa artinya olahraga tanpa penonton, tidak ada sukacita, tidak tangisan dan bahkan tidak ada kegembiraan.

sementara yang kedua James juga menolak kelanjutan NBA dengan langsung menuju babak Paly off.  Menurutnya,  jika langsung memainkan babak play off sama artinya dengan mengesampingkan perjuangan para pemain  yang telah bertanding dari awal musim.  Pebasket 35 tahun itu secara tegas menolak gagasan NBA yang berencana langsung ke babak playoff.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here