Sejumlah Klub Liga Top Eropa Saling Tuding Menyebarnya Virus Corona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Kasus penyebaran di benua Eropa nampaknya bukan main – main. Sejumlah negara yang terbilang banyak penduduknya telah terpapar virus covid-19 dengan angka yang fantastis. Fatalnya, bagi pecinta sepak bola khususnya, negara – negara Eropa tersebut mimiliki Liga yang termasuk hitungan liga – liga top Benua Biru. Misalnya Liga Inggris, Serie Italia, Bundesliga, Liga Perancis dan La Liga. Belum lagi dengan Liga yang melibatkan banyak klub antar negara seperti Liga Champions. Dengan digelarnya Liga Champions pada masa mewabahnya virus corona disejumlah negara Eropa, membuat sejumlah pihak klub saling tuding tentang masalah meluasnya kasus virus mematikan tersebut.

Klub Liga Eropa saling tuding penyebab corona semakin meluas

Sejumlah klub Eropa saling tuding siapa diantara mereka yang menyebabkan virus corona semalin meluas di Eropa. Sebelumnya, santer terdengar bahwa laga antara Atalanta vs Valencia telah diklaim sebagai penyebar virus corona di Italia. Kemudian juga Liverpool kontra Atletico Madrid dianggap penyebar virus mematikan tersebut di daratan Inggris. sekarang muncul kepermukaan bahwa laga antara Lyon dan Juventus yang dituding sebagai biang keladi menyebarnya virus corona di Perancis. Kasus virus corona di negara menara Eifel tesebut terbilang juga tinggi saat ini.

Negara Perancis saat ini memiliki kasus infeksi virus corona mendekati angka 60 ribu per tanggal 3 April 2020 kemarin. Tercatat ada 5.398 korban jiwa sudah melayang dengan sekitar 12.500 orang berhasil disembuhkan. Muncul anggapan bahwa sebaran kasus corona di Perancis turut disumbang terbesar akibat digelarnya pertandingan sepakbola. Pada tanggal 27 Februari, memang ada laga penting memang digelar yaitu antara Lyon menjamu klub Juventus di stadion Pardue Olympique pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Klub Juventus dituding membawa virus corona ke Perancis

Laga antara Lyon dan Juventus di gadang – gadang menjadi pusat penyebaran virus corona di Perancis. Hal ini karena Perancis menjadi tuan rumah leg pertama liga Champions dengan menjamu Juventus dan seperti yang sudah diketahui Juventus dari Italia. Pada waktu itu, Italia memiliki korban virus corona terbanyak dibandingkan dengan negara – negara lain di benua Eropa. Dengan datangnya Juventus ke Perancis, maka juga akan diikuti juga para fans mereka dari Italia, dan mungkin itu menjadi pemicu penyebaran covid-19 di sekitar Rhone, Perancis. Data yang ditunjukkan oleh John Hopkins University memaparkan bahwa terjadi lonjakan kasus corona di Perancis terjadi  setelah laga Lyon vs Juventus. Dari awal di bawah 50 kasus di akhir Februari kini menjadi lebih dari 200 kasus.

Marcel garrigou-Grandchamp yang merupakan pensiunan petugas medis dan kini menjadi ketua serikat pekerja wilayah setempat mendukung anggapan kalau pertandingan Lyon dan Juventus merupakan penyebab meluasnya Corona di Perancis. Juventus berpotensi membawa penggemarnya dari seluruh Italia. Dia mengatakan kalau laga tersebut tidak seharusnya digelar. Ada sejumlah pendukung dari Italia dan bahkan dari tempat bersarangnya corona misalnya Piedmont di daerah Turin. Turin adalah tempat yang menggambarkan paparan virus corona tertinggi di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here