Laga Lanjutan NBA

Berita NBA – Sudah hampir satu pekan laga lanjutan bola basket NBA yang digelar di “gelembung” Orlando berjalan. Ada hal – hal yang menarik dan tak terduga terjadi di laga lanjutan NBA tersebut. Pada laga NBA hari Rabu, 5 Agustus 2020 waktu setempat, dibuka oleh kemenangan Utah Jazz atas Memphis Grizzlies dengan skor 124 -115. Kemudian, ada laga antara Philadelphia 76ers menang 107-98 atas Washinton Wizards dan di game ketiga Denver Nuggets mampu takhlukkan  San Antonio Spurs dengan skor 132 – 126. Menariknya, klub – klub yang menang tersebut merupakan klub unggulan.

Sejumlah Klub – Klub Unggulan Lolos ke Zona Playoff

Seiring dengan kemenangan yang diraih, sejumlah klub unggulan berhak melaju ke babak selanjutnya, yakni Playoff. Dan kini mereka aman di zona playoff. Berikut ini klub – klub unggulan yang telah lolos ke zona playoff.

  1. Utah Jazz

Bukannya bangkit dari keterpurukan, Memphis Grizzlies malah sedang mengalami nasib yang semakin buruk. Mereka harus terima kekalahan empat laga beruntun, setelah kalah dari tim unggulan Utah Jazz. Performa Jazz semakin meningkat, terutama setelah mereka kalah dua kali di game sebelumnya. Rudy Gobert mencetak dobel-dobel dengan torehan 21 poin dan 16 rebound. Joe Ingles jadi peraih angka terbanyak dnegan 25 poin, lalu Mike Conley dengan 23 poin, Donovan Mitchell  dengan 18 poin, kemudian Royce O’Nale 15 poin serta Jordan Clarkson  dengan 14 poin. Sepanjang laga, Jazz membukukan 18 kali tripoin dari 45 percobaan. Mereka mencetak 30 dari 33 kesempatan tembakan gratis dan ini adalah catatan yang sangat bagus.

Sementara utuk Memphis Grizzlies tampil buruk sejak laga lanjutan digelar, mereka belum pernah menang sama sekali. Pada laga melawan Jazz kemarin, penampilan skuad Grizzlies tidak terlalu buruk. Jonas Valanciunas mampu torehkan dobel-dobel, 21 poin dan 14 tebound. Lalu, Dillon Brooks menyumbang 23 poin,  kemudian Ja Morant dan Grayson Allen yang sama-sama menyumbang 20 poin. Meski masuk zona playoff dan bertahan di posisi keempat klasemen Wilayah Barat, Jazz terancam oleh Portland Trail Blazers, yang hanya terpaut satu kemenangan.

  1. Philadelphia 76ers

Jika dilihat dari permainan, sebenarnya Sixers tak mendominasi pertandingan. Namun, sang lawan, Wizards malah tak mampu bicara banyak. Mereka gagal hentikan laju Sixers yang hanya bermain dengan sembilan orang saja. Skuad Sixers, Joel Embiid telah mencetak 30 poin dan 11 rebound. Tampil selama 32 menit, Embiid juga menambahkan 3 assists, 3 steal dan 1 blok. Disusul dibelakang Embiid, Tobias Harris yang menyumbang 17 poin, lalu Josh Ricardson  dengan 15 poin, Shake Milton dengan 14 poin, dan Furkan Korkmaz dengan menambahkan 10 poin. Kemenangan beruntun kedua dari Sixers menjaga mereka tetap diperingkat enam klasemen Wilayah Timur.

Keadaan sebaliknya dialami Wizards, mereka telah alami keterpurukan. Bukannya mampu menyusul Orlando Magic, mereka malah terlempar di posisi ke sembilan. Wizards tercatat telah alami empat kali kekalahan sejak NBA dilanjutkan. Meski masih tersisa empat game, namun sulit rasanya bagi Wizards untuk menyusul Magic. Kini rekor mereka yaitu menang 24 dan kalah 43.

  1. Denver Nuggets

Denver Nuggets mampu gagalkan Upaya San Antonio Spurs untuk menambah jumlah kemenangan. Diketahui memang Spurs ingin mengungguli Portland Trail Blazers, namun mereka justru harus menderita dua kekalahan beruntun.  Posisi Spurs sekarang berada di peringkat 10 klasemen Wilayah Barat. Mereka terpaut dua kemenangan dari Blazers dan tiga kemenangan dari Memphis Grizzlies yang berada di peringkat delapan.

Dari kubu Nuggets, Michael Porter Jr. cetak 30 poin dan 15 rebound, termasuk 5 dari 9 percobaan tripoin. Nikola Jokic cetak dobel – dobel dengan torehan 25 poin dan 11 rebound, disusul Jeremi Grant dengan 22 poin. Kemudian ada Monte Morris telah menyumbang 19 poin dan PJ Dozier menambahkan 12 poin. Sementara itu, Spurs gagal menang dari Nuggets, hal ini terutama karena persentase tembakan tiga angka mereka tidak bagus. Skuad Spurs,  Rudy Gay sumbang 24 poin. Derrick White dengan 23 poin, kemudian ada Keldon Johnson menyumbang 20 poin, serta DeMar DeRozan menambahkan 18 poin. Menurut catatan, Spurs masih punya empat game sisa yang mungkin bisa dimenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here