Pemain Muda Sepakbola Dunia
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Kemunculan talenta baru merupakan salah satu daya tarik tersendiri di jagad sepak bola. Terlebih lagi dua pesepak bola top dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sedang menuju masa akhir karier mereka. Pada laga musim lalu deretan talenta muda Kai Havertz, Jadon Sancho, bahkan Joao Felix empat menggemparkan jagad sepak bola. Pada musim 2019-2020 kali ini juga nampaknya kembali bermunculan sederet bintang muda lapangan hijau yang layak diperhitungkan oleh pecinta sepak bola di dunia.

Talenta muda telah Mengguncang jagad Sepak Bola Liga Inggris

Regenarasi pemain mulai diperhitungkan klub Liga Inggris The Red devils. Strategi ini sangat dibutuhkan untuk masa depan klub Manchester United. Selain itu, sang Manager MU, Ole Gunnar Solskjaer diberitakan memiliki misi regenerasi pemain. The Red Devils memilih talenta muda sebagai skuat mereka pada kompetisi Premier League musim 2019-2020.

Selain Setan Merah, The Blues Chelsea juga memunculkan talenta muda di skuatnya. Dengan adanya larangan beli pemain di bursa transfer 2019 lalu, hal yang dapat Chelsea lakukan adalah dengan merangkul talenta muda. Tony Abraham, pemain muda berusia 22 tahun telah mengambil hati Frank Lampard. Saat ini Tony dipilih Lampard sebagai Striker the Blues Chelsea.

Barcelona dan Real Madrid tak ketinggalan pasang talenta muda

Klub – klub eropa lainnya juga sudah mendapatkan servis dari talenta muda sepak bola. Pemain jebolan La Masia ini mampu mencuri perhatian saat debut bersama Barcelona. Ansu fati sukses memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona yang sebelumnya dipegang Lionel Messi. Ansu fati telah mencuri perhatian publik sepakbola Spanyol dan dunia. Kala Barcelona menjamu Valencia, Remaja dari Guinea – Bissau ini mencetak rekor dengan mencetak gol pertamanya untuk Barcelona diusianya yang masih 16 tahun. menggeser Messi, yang pada waktu gol pertama ketika berlaga di Barcelona yang waktu itu berusia 17 tahun.

Masih dari Spanyol, Real Madrid memboyong talenta muda Rodrygo Goes (Penyerang) dari Santos dengan Transfer 45 Juta Euro. Remaja asal brasil yang kini masih berusia 18 tahun itu membuktikan kemampuanya dengan mencetak hattrick saat Los Blancos Menjamu Galatasaray di akhir musim 2019. Pemain muda berusia 18 tahun ini dilabuhkan ke Santiago Bernabeu. Rodrygo Goes mengingatkan kita dengan legenda Real Madrid Raul Gonzales yang juga mencetak Hattrick di Liga Champions diusia yang sama. Ia menyumbang 3 gol dari enam gol yang dikumpulkan Real Madrid di musim 2019-2020.

Satu nama lagi yang patut diperhitungkan Erling Braut Haland mantan penyerang Salzburg ini telah mencetak 27 gol dalam 20 pertandingan yang telah dilalui. Haaland bahkan sudah mencetak lima hattrick. Saat Salzburg bertandang ke Markas Wolfsberger di Liga Austria,  remaja 19 tahun itu menyuguhkan penampilan yang memukau.

Dengan sang talenta muda mencetak 3 gol, saat meladeni MU. Banyak fans MU yang mendesak untuk mendatangkan Haaland di musim 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here