Greysia Polii
indoagen

FFSPORTZ.COMGreysia Polii – Saat ini Greysia Polii merupakan pebulu tangkis senior ganda putri Tanah Air. Sebagai atlet bulu tangkis yang paling senior, Polii meminta agar pemain muda bulu tangkis dapat terus menjaga motivasi serta tidak mudah puas dan terus memperbaiki diri. Menurut laporan dari laman resmi PBSI, usai mengamankan peringkat ketiga ajang Mola TV PBSI Home Tournament, Polii mengatakan sesuatu yang menarik bagi junior – juniornya. Apa yang akan dikatakan dari seorang Greysia Polii? Berikut informasi selengkapnya.

Greysia Polii berharap atlet muda bisa jaga motivasi

Putri dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi tersebut mengatakan bahwa semua memiliki potensi, namun waktu masuk level senior bukan teknik lagi yang diutamakan akan tetapi lebih kepada kemauan. Setelah itu juga harus tahu bagaimana menghadapi kekalahan dan kemenangan, inilah yang menjadi ujian. Kemudian, akan ada masanya nanti terjadi seleksi alam. Polii berpesan agar semua harus tahan banting di latihan, di kehidupan asrama dan juga pada saat pertandingan.

Di sisi lain, jika ditanya mengenai ajang Mola TV PBSI Home Torunament, pebulu tangkis kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987 itu mengatakan bahwa ajang tersebut akan dapat memberikan manfaat baginya dan juga sektor ganda putri Indonesia lainnya. Atlet 32 tahun itu mengaku mendapatkan hawa pertandingan atau atmosfer kompetisi dari ajang tersebut. Polii mengungkapkan keinginannya untuk melihat kemampuan para juniornya dan bagaimana mereka di pertandingan. Polii dan juga para juniornya jarang bertemu di turnamen, maka dari itu ajang Mola TV PBSI Home Torunament tersebut merupakan ajang yang penting terutama untuk ganda putri.

Polii sebut berpasangan dengan atlet junior merupakan suatu kehormatan

Pada tingkat kompetisi bulu tangkis dunia, Greysia Polii dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Saat ini ganda putri Polii dan Apriyani tercatat menempati peringkat 8 dunia BWF. Sementara itu, pada ajang Mola TV PBSI Home Torunament kali ini, Polii dipasangkan dengan pebulu tangkis junior, Febby Valencia Dwijayanti Gani. Polii sempat mengatakan bahwa dipasangkan dengan yang lebih muda merupakan kesenangan dan suatu kehormatan baginya. Tak hanya itu, Polii juga sempat bercanda ketika tahu bahwa usia pasangannya dalam ajang internal PBSI itu jauh lebih muda darinya. Ketika usia Polii 15 tahun, atlet muda atau junior di PBSI masih baru lahir.

Bergeser pada hasil dari kompetisi internal tersebut. Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhasil meraih posisi ketiga usai menundukkan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dengan skor 21-15, 21-8. Mereka sempat tertinggal di awal game pertama, namun Greysia/Febby dengan penuh kesabaran dan kematangan di lapangan akhirnya dapat balik unggul dan mengunci pertahanan Jesita/Lanny. Pada game kedua, Jesita/Lanny benar-benar mati kutu, Polii/Febby jauh lebih unggul hingga akhirnya menang dengan dua game langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here