Sayembara Desain Logo Pengurus Besar Esports Indonesia berhadiah Rp. 25 juta

FFSPORTZ.COM – Hari ini Kamis 13 Februari 2020, Publik Esport dan tentu para Creator Logo tengah berharap – harap cemas. Pasalnya, hari ini adalah hari terakhir penutupan sayembara desain logo untuk Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia. Tidak main – main, sayembara untuk pembuatan desain Logo PB Esports Indonesia ini, pihak PB Esport Indonesia akan memberikan hadiah kepada pemenang senilai Rp. 25 juta. Diketahui bahwa pihak Pengurus Besar Esports Indonesia memberikan pengumuman sayembara ini sejak Jumat, 7 Februri 2020 kemarin.

Persyaratan untuk ikut sayembara desain Logo PB Esports Indonesia

Menurut postingan PBESI diketahui bahwa bagi ingin mengikuti sayembara harus memenuhi beberapa persayaratan dan ketentuan dalam mendesain logo. Syarat pertama harus WNI, kemudian desain yang dibuat tidak menyinggung SARA dan norma, kemudian yang terpenting adalah hasil karya berupa Logo tersebut harus asli atau original yang berlum pernah dilombakan.

Ada beberapa ketentuan dalam pembuatan logo PBESI diantaranya harus mencerminkan visi dan misi, bertuliskan Esports Indonesia (bukan PB Esports Indonesia) kemudian logo harus bersifat karismatik, energik, ramah, empatik, dan Nasionalis. Yang tak kalah penting dalam ketentuan tersebut adalah memiliki unsur teknologi serta memiliki dominan warna merah dan putih.

Hasil karya Logo PB Esports bagian dari keseriusan PB Esports Indonesia

Para peserta sayembara tidak dipungut biaya alias gratis. Periode sayembara ini dimulai pada 7-13 Februari 2020, sehingga rentan waktu sejak sayembara dibuka hingga ditutup pada hari ini sekitar satu minggu. Karya hasil desain logo PB Esports Indonesia dari peserta juga disertakan mengenai penjelasan filosofinya. Desain yang sudah jadi bisa dikirimkan melalui email @pbesi.org dan paling lambat pengiriman pukul 17.00 WIB pada 13 Februari 2020 hari ini. Pemenang dari sayembara ini akan diumumkan di situs resmi dan sosial media PBESI pada akhir Februari 2020 mendatang.

Diketahui bahwa PB Esports Indonesia resmi dilantik pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 lalu. Dengan bapak Jenderal Pol. (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., sebagai ketua. Menurut Budi Gunawan, PB Esports Indonesia mengaku memiliki banyak sekali hal – hal penting yang harus dikerjakan, terutama untuk regulasinya. PB Esports Indonesia akan membangun Training Center untuk persiapan para atlit yang akan diturunkan untuk mengikuti turnamen besar seperti Asian Games dan Olimpiade. Sementara itu, Sandiaga Uno diketahui didapuk menjadi Wakil Dewan Pembina PB Esports Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here