Sang Pelatih Ungkap Roger Federer Belum Berniat Latihan Kembali Pasca Operasi

FFSPORTZ.COMRoger Federer – Seperti yang sudah banyak diberitakan media, atlet tenis profesional Roger Federer sedang dalam masa pemulihan pasca operasi lutut. Maka dari itu, hingga kini Federer belum kembali ke lapangan tenis sejak menjalani operasi lutut pada Februari lalu. Sang pelatih, Severin Luthi sangat mendukung keputusan Federer untuk belum memulai latihan sambil menunggu turnamen tenis kembali untuk dilanjutkan. Untuk pertandingan tenis ATP, Roger diketahui terkahir berpartisipasi pada gelaran turnamen Australia Open 2020 awal tahun kemarin.

Roger Federer belum niat berlatih sebelum musim dilanjutkan

Pertandingan tenis terakhir yang dilakoni oleh Roger Federer adalah pertandingan ekshibisi yang digelar di Afrika Selatan bersama Rafael Nadal, Bill Gates dan Trevor Noah. Beberapa waktu sesudah itu, petenis yang saat ini berusia 38 tahun tersebut mengumumkan bahwa dia menjalani operasi lutut. Sehingga membuat Federer harus menepi dari dunia tenis sampai musim panas tahun ini. Setelah beberapa pertandingan baik ATP dan WTA, semua turnamen tenis telah ditangguhkan setidaknya sampai awal Agustus akibat pandemi Covid-19. Mungkin bisa dikatakan bahwa memang Federer sedang hoki, sebab dirinya memiliki lebih banyak waktu untuk kembali 100 persen siap untuk bertanding.

Baru – baru ini Federer melakukan bincang – bincang bersama legenda tenis Brasil, Gustavo Kuerten melalui sambungan video atau virtual. Federer mengungkapkan kalau dirinya belum berniat untuk kembali berlatih di lapangan sampai dia mendapatka informasi kapan musim ini akan dilanjutkan kembali. Petenis kelahiran Binningen (dekat Basel), Swiss, 8 Agustus 1981 itu mengaku senang dengan kondisi tubuhnya saat ini. Pemegang rekor gelar Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah tersebut masih percaya bahwa waktu kembali ke turnamen masih cukup lama. Dia berpikir bahwa sangat penting untuk menikmati jeda ini secara mental setelah jalani begitu banyak pertandingan.

Para atlet tenis dunia sibuk berlatih kembali

Disaat banyak atlet – atlet tenis dunia sedang jalani kembali latihan, namun Roger masih tetap santai. Petenis terbaik sepanjang masa menurut kalangan komentator, analis, petenis aktif, dan mantan petenis itu berpikir jika dirinya sangat termotivasi ketika mendekati waktu untuk kembali bertanding dan memiliki target untuk berlatih.  Memang keputusan yang dikeluarkan Federer sangat kontras dengan kawan – kawannya. Sebut saja, Novak Djokovic dan beberapa atlet tenis lainnya tengah berlatih demi mempersiapkan turnamen ekshibisi Adria Tour. Kemudian Rafael Nadal kembali ke akademi tenisnya di Mallorca dan Andy Murray berlatih keras demi kembali bugar di National Tennis Center, Roehampton.

Sementara itu, sang pelatih tenis dari Roger Federer, Luthi mengatakan kalau keadaan Federer baik – baik saja, dia akan mendapatkan cukup waktu untuk mempersiapkan diri ketika telah pasti kapan turnamen tenis akan dilanjutkan. Menurut pelatih yang bersama Federer sejak 2007 itu, bagi Roger, saat ini tidak perlu banyak memukul bola. Tantangan volley yang diunggah di media sosial kemarin ternyata lebih menyenangkan. Roger memang tidak mengalami tekanan untuk berlatih, demikian paparan dari pelatih asal Swiss tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here